Sukses

Taemin SHINee Berangkat Wamil 31 Mei 2021, Shawol Kirim Pesan Sayang

Taemin SHINee dijadwalkan lulus wamil pada November 2022.

Liputan6.com, Seoul - Taemin SHINee akhirnya mulai menjalani hari pertamanya dalam wajib militer, Senin (31/5/2021). Dilansir dari Allkpop, maknae alias anggota termuda SHINee ini akan masuk wamil secara privat.

Artinya, upacara keberangkatan pelantun "Criminal" tersebut tak akan dipublikasikan, dan tak ada event perpisahan khusus untuk keberangkatan Taemin.

Taemin juga disebutkan telah mendaftar dan diterima ke Korps Musik di ketentaraan. Ia akan mengikuti pendidikan dasar selama enam minggu, sebelum kemudian masuk dalam Korps Musik.

Taemin adalah anggota terakhir SHINee yang berangkat wamil, dan dijadwalkan lulus pada November 2022. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bersama Key

Dalam acara TV kondang I Live Alone yang tayang 28 Mei lalu, Taemin sempat menghabiskan waktu bersama Key SHINee di rumah barunya.

Di acara ini terlihat sang hyung alias abang, memberikan sejumlah keperluan yang bakal dibutuhkan Taemin kala wamil. Key juga menyempatkan diri memasak untuk Taemin.

"Aku tidak melakukan ini untuk orang lain selain anak ini... Dia membuatku merasa harus mengurusnya," kata Key.

3 dari 5 halaman

Dear My Taemin

Tak cuma Key yang merasa perlu memberikan kenangan manis untuk Taemin sebelum berangkat wamil. Shawol, sebutan bagi para penggemar SHINee, juga melakukannya via media sosial.

Dengan tagar #DearMyTAEMIN, mereka mengucapkan pesan penuh cinta untuk pria 27 tahun ini.

4 dari 5 halaman

Shawol Menunggu

"Taemin, tahukah kamu, aku tak khawatir sama sekali dengan wamil-mu karena aku tahu kamu akan melakukan dengan luar biasa baik. Jadi pergilah dengan baik-baik dan pikiran tenang, ambil kesempatan ini untuk beristirahat secara layak dan berteman serta mencari pengalaman sebanyak mungkin. Kami akan menunggu," tulis pengguna Twitter dengan nama akun @winterjonghyun, yang disukai lebih dari 2 ribu warganet.

"Terima kasih atas kerja kerasmu hingga saat ini. Kuharap engkai tahu betapa kami mencintai dan mengapresiasi semua yang kamu lakukan untuk SHINee dan kami. Kami akan selalu di sini menunggumu~ bertugaslah dengan baik, jaga kesehatan, dan selalu berhati-hati," kata @therhytaem yang di-retweet lebih dari 1.400 kali.

5 dari 5 halaman

Sempat Rilis Album

Taemin mengungkap rencana wamil sekitar sebulan sebelum keberangkatannya. Sebelum berangkat, ia masih sempat menggelar konser solo “Never Gonna Dance Again” secara online, dan merilis album baru. 

"Jadwal albumnya belum dikonfirmasi, tapi aku akan menghadirkan musik dan penampilan hebat terakhir," ujarnya kala itu. Benar saja, Taemin comeback dengan album Advice, yang merajai iTunes di sejumlah negara setelah dirilis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.