Jakarta Horror Screen Festival Digelar, Dunia Film Indonesia Makin Menjanjikan

Oleh Hernowo Anggie pada 30 Mei 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 30 Mei 2021, 14:30 WIB
Jakarta Horror Screen Festival 2021
Perbesar
Perhelatan Jakarta Horror Screen Festival 2021. (IST)

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian perhelatan akbar Jakarta Horror Screen Festival kembali digelar. Kali ini menggunakan tema tagline alias slogan "Kebangkitan film horor Indonesia di tengah pandemi".

Acara yang sejak tahun lalu digelar lewat rangkaian talkshow karena kondisi bioskop tutup akibat hantaman pandemi Covid-19, kini memulai debut untuk meng-upgrade beberapa program yang sempat ditunda gelarannya tahun lalu.

 

"Insya allah tahun ini penyelenggaraan Jakarta Horror Screen Festival 2021 akan menginstal beberapa materi program seperti: workshop, nonton bersama film-film horor, serta pemberian penghargaan untuk aktor film horor, sutradara film horor, penulis naskah film horor, serta film horor paling diminati, sepanjang 2021," jelas Kicky Herlambang, produser Jakarta Horror Screen Festival 2021, saat dijumpai di markas Jakarta Horror Screen Festival, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (27/5/2021) di sela-sela pembukaan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Menjaring Dukungan

Jakarta Horror Screen Festival 2021
Perbesar
Perhelatan Jakarta Horror Screen Festival 2021. (IST)

Kicky Herlambang juga mengatakan lebih jauh bahwa ia akan melakukan pendekatan kepada pihak-pihak sponsor dan instansi untuk mendukung terselenggaranya acara paling dinantikan ini.

"Kami juga akan menghadirkan dalam rangkaian talkshow dan kegiatan lainnya yakni para produser, aktor, sutradara, penulis naskah atau cerita. Bahkan jika memungkinkan, kami juga meminta kesediaan para studio film memberikan hasil karyanya kepada panitia untuk selanjutnya disaring oleh para dewan juri," lanjutnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penghormatan untuk Film Nasional

Jakarta Horror Screen Festival 2021
Perbesar
Perhelatan Jakarta Horror Screen Festival 2021. (IST)

Wartawan senior Didang Pradjasasmita dalam kesempatan yang sama turut menyampaikan pendapatnya soal perhelatan ini.

"Saya kira apa yang dilakukan teman teman jurnalis di KJSI (Kumpulan Jurnalis Sinema Indonesia) adalah sikap yang harus kita dukung secara totalitas, tanpa kecuali. Karena teman-teman kan sedang berkarya untuk memberikan penghormatanlah kepada perfilman nasional," paparnya tegas.

"Dan Jakarta Horror Screen Festival ini adalah yang pertama di Indonesia. Jadi mari kita sambut dan kita dukung sepenuh hati. Belum ada ajang seperti ini di Indonesia apalagi yang gelar para intelektual ( jurnalis)," lanjutnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kehadiran Narasumber Lain

"Yah, saya berharap tahun ini perhelatan akbar ini akan lebih baik dan maksimal. Kalau sebelumnya kan karena kondisi musibah pandemi semua bioskop juga tutup tahun 2020," pungkas Didang Pradjasasmita.

Acara pembukaan yang diisi acara talkshow episode 1 dan 2 itu juga dihadiri artis seperti Shinta Bebi, Bella Angelique, serta kreator prostetik wajah Dean Axel.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya