Sukses

Rimar Callista Luncurkan Single Waktu dan Perhatian Setelah Jadi Juara Idol

Rimar Callista makin eksis setelah berhasil menjuarai Indonesian Idol 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Rimar Callista sudah merilis single terbarunya yang berjudul “Waktu dan Perhatian". Ini adalah single perdana Rimar yang kini sedang bernaung di bawah label rekaman Universal Music Indonesia.

Lagu “Waktu dan Perhatian” juga menjadi single pertama Rimar di tahun ini setelah dinobatkan sebagai juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2021 musim kesebelas di Grand Final pada April lalu.

Seperti yang mungkin kalian tahu, single “Waktu dan Perhatian” mengambil tema percintaan dengan mengusung warna musik pop ballad yang sendu sebagai nuansanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Makna Lagu

Single “Waktu dan Perhatian” bercerita tentang suatu hubungan cinta yang terjalin namun tidak berjalan dengan sebagaimana mestinya karena salah satu pihak merasa cinta atau materi saja tidak cukup. Namun harus dibarengi dengan waktu serta perhatian yang lebih dari keduanya.

Hubungan memang dibangun dari cinta. Namun saat menjalankannya, ada banyak faktor pendukung yang harus dijalankan secara bersamaan.

Contohnya waktu dan perhatian, dan itu harus berjalan dua arah. Seperti itu pesan yang ingin disampaikan di single “Waktu dan Perhatian” ini.

 

3 dari 5 halaman

Warna Musik

Lagu ini mengusung genre pop ballad sebagai warna musik yang disajikan. Lagu menjadi terdengar sedih karena pemilihan nadanya memang dibuat sendu. Sangat pas dengan tema dan lirik yang ingin disampaikan.

Instrumen gitar akustik yang mendominasi aransemennya membuat lagu ini menjadi lebih pilu dan dalam. Kualitas suara Rimar Callista yang semakin mumpuni membuat single ini mungkin akan menjadi salah satu lagu romansa terbaik bagi kalian yang sedang merindukan makna hubungan cinta sesungguhnya.

Single “Waktu dan Perhatian” persembahan Rimar Callista sudah ada di semua platform layanan musik digital.

 

4 dari 5 halaman

Profil Rimar Callista  

Rimar Callista lahir di Jakarta pada 18 Januari 1997. Ia juga merupakan lulusan jurusan Petroleum Engineering atau Teknik Perminyakan Universitas Trisakti 2015-2020. 

Bakat dan talenta serta jiwa kompetisi Rimar telah terlihat sejak lama. Bahkan sebelum menjuarai ajang Indonesian Idol musim kesebelas pada 2021 ini, dia tercatat telah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat lainnya.

Pada 2015, Rimar Callista pernah menjadi peserta dalam ajang Starvoices Indonesia musim keempat dan menempati posisi ketiga.

Kemudian ia mulai dikenal publik setelah mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia musim kedua pada 2016, walaupun langkahnya terhenti di babak knockout.

 

5 dari 5 halaman

Ajang Internasional

Masih di 2015, Rimar Callista juga pernah menjadi salah satu finalis dan mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN ‘Be Our Rock & Pop Soul’ music competition yang diselenggarakan di Vietnam.

Tidak hanya itu, jejak rekamnya juga tercatat pada 2018 saat ia mengikuti ajang I Can See Your Voice Indonesia musim ketiga dan berperan sebagai Susan dalam episode bintang tamu Bertha.

Ia juga pernah berduet dengan Dimash Kudaibergen, penyanyi internasional asal Kazakhstan dalam sebuah konser tunggal yang digelar di St.Peterburg, Rusia, pada tahun 2019 yang ditonton sekitar 13.000 penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.