Sukses

Inul Daratista Dukung Emak-emak Jaga Kebersihan Keluarga di Era Pandemi yang Penuh Tantangan

Inul Daratista mengapresiasi peran para ibu dalam menjaga kesehatan dan kebersihan keluarga di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Inul Daratista dikenal sebagai pedangdut, pebisnis, istri sekaligus ibu satu anak. Gemerlap lampu panggung tak membuatnya lupa pada peran sebagai menteri kesehatan di rumah.

Inul Daratista melayangkan empati kepada emak-emak zaman now. Di tengah pandemi Covid-19 yang penuh tantangan, ibu berperan penting menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga.

Pelantun “Kocok-kocok” dan “Masa Lalu” pun menyadari, ibu juga menjabat Menteri keuangan dalam rumah tangga. Karenanya, Inul Daratista menaruh hormat kepada para ibu di Tanah Air.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kebersihan dan Kesehatan

“Ibu tuh mesti menjaga agar finansial keluarga aman. Salah satunya beralih ke produk rumah tangga yang punya nilai manfaat menyangkut kebersihan dan kesehatan sekaligus efisiensi biaya,” kata Inul Daratista.

Menurut bintang sinetron Kenapa Harus Inul?, di tengah pandemi Covid-19 yang kini jadi isu kesehatan global, lagi-lagi ibu memegang peran penting dalam membentengi anggota keluarga.

3 dari 5 halaman

Debu, Kotoran, dan Bakteri

“Berdasarkan pengalaman saya, penting banget rajin cuci pakaian, apalagi masa pandemi ini jangan sampai ada debu, kotoran, bakteri menempel lama-lama di pakaian kita,” ia menyambung.

Tak heran jika Inul Daratista memperhatikan setiap detail kebersihan rumah tangga termasuk urusan baju. “Pokoknya pakaian bersih itu jadi prioritas saya, suami, dan anak,” Inul Daratista menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Festival 1 Menit Gapai Harapan

Pemilik album Goyang Inul menyampaikan ini dalam “Festival 1 Menit Gapai Harapan” yang disiarkan daring lewat kanal Youtube, Instagram dan Facebook Solusi Ibu Attack, Sabtu (29/5/2021). Festival ini bagian dari rangkaian peluncuran varian Attack Jaz1 Detergel.

“Di festival ini, diluncurkan pula Gerakan Emak Lebih bersama 500 ibu terpilih dari seluruh Indonesia. Mereka telah merasakan perubahan nyata dalam mencuci yang lebih cepat, hebat, dan hemat,” urai Senior Brand Manager Fabric Home Care PT Kao Indonesia, Evie Hartanto. 

5 dari 5 halaman

Membangun Kesadaran

Aktivitas yang melibatkan 500 mak-mak ini berhasil memecahkan rekor MURI untuk Mencuci Secara Daring Menggunakan Detergen Gel Pertama di Indonesia. Penyerahan piagam penghargaan diberikan perwakilan MURI, Triyono, kepada Evie Hartanto.

Inul Daratista menyambut hangat pencapaian ini. “Turut senang. Ini bukti bahwa membangun kesadaran keluarga Indonesia dalam menjaga kebersihan dan kesehatan bisa dilakukan secara menyenangkan,” ujar Inul Daratista.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.