Sukses

Proses Kreatif Adrian Khalif Sampai Akhirnya Merilis Lagu Khilaf

Adrian Khalif membutuhkan proses yang panjang dalam merilis single barunya.

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Adrian Khalif merilis lagu berjudul ‘Khilaf’. Ini menjadi single pertamanya, setelah terakhir merilis album “Embrace, embrace” di tahun 2019. Penyanyi yang pernah memenangkan Anugerah Planet Muzik di Singapura untuk Artis Baru Terbaik Lelaki pada tahun 2018 ini mengungkapkan perasaan senangnya setelah 2 tahun lamanya tak mengeluarkan single. 

Proses kreatif Adrian Khalif untuk lagu baru ini pun dibagikan melalui Instagram miliknya. Adrian mengungkapkan perasaan campur aduk yang dia rasakan, karena mengalami banyak fase dalam menyempurnakan lagu barunya. 

“Mulai dari writer’s block atau mengalami mentok ide; bongkar pasang lagu; berdebat dengan tim; sampai mengaku kalau dalam proses berkarya, sempat menangis juga. Tapi justru perjalanan ini menjadi sebuah proses pendewasaan baru untuk saya dalam berkarya dan memaknai musiknya,” ujar Adrian Khalif dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Genre

Single ‘Khilaf’ bernuansa RnB dan masih terasa dari lagu tersebut. Hal ini memperlihatkan konsistensi Adrian Khalif. Dan dengan beat yang santai dan mudah didengar, dia pun memberikan lirik yang cukup relateable untuk hubungan percintaan.  

“Lagu ini seperti menceritakan bagaimana seseorang bisa terkesan insecure atau merasa tidak aman serta cemas akan pasangannya. Dan justru rasa insecure tersebut malah membuat hubungan tersebut retak dan akhirnya malah selesai alias bubar,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Perasaan

Melalui lagu ini juga pendengar bisa merasakan perasaan yang dimiliki seseorang yang insecure dalam hubungan. Lagu ini sedikit membuat kita memahami kenapa seseorang bisa insecure serta sangat menyesalnya kalau perasaan insecure itu malah menjadi alasan putusnya hubungan tersebut.  

Karena perasaan insecure dalam hubungan, membuat seseorang jadi selalu menanyakan pasangannya sedang di mana, lagi apa, dan seterusnya. 

“Kalau hanya menanyakan kabar tidak apa apa. Namun kalau diikuti dengan rasa curiga dan cemburu yang tidak beralasan, justru akan membuat sebuah hubungan mengarah ke toxic relationship atau hubungan tidak sehat. Dan tentunya akan berujung ke perasaan kecewa dan mengakhiri hubungan tersebut. Perasaan ini, bisa kita rasakan melalui lagu ‘Khilaf’,” ujar Adrian Khalif.

 

4 dari 4 halaman

Najwa Shihab

Dan yang menarik dari lagu terbarunya, Adrian Khalif memasukkan satu kalimat lirik yang terinspirasi dari Najwa Shihab. Yaitu: “mungkin hatimu tak bisa mengerti, mengapa aku ini selalu minta dikabari, lalu bertanya-tanya gaya Najwa di narasi, sama siapa kamu pergi, kenapa kamu pulang pagi.”  

Makin penasaran sama lagu baru dari Adrian Khalif yang berjudul ‘Khilaf’? Langsung dengarkan lagu terbarunya bersama Emotion Entertainment, di seluruh kanal musik streaming digital mulai hari ini! 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini