Sukses

Atta Halilintar Ngamuk Dikabarkan Sumbang Dana untuk Beli Rudal dan Roket Palestina

Nama Atta Halilintar dicatut dalam sejumlah video konten membahas konflik Israel dan Palestina. Sang YouTuber tidak terima.

Liputan6.com, Jakarta Memanasnya konflik Palestina dan Israel bulan ini menyeret nama Atta Halilintar. Sejumlah video konten YouTube mengabarkan ada nama Atta di balik pembelian rudal dan roket Palestina.

Di mesdos, YouTuber dengan lebih dari 27 juta pengikut itu marah besar. Atta Halilintar mengunggah tiga tangkapan layar kanal YouTube yang menyajikan video berjudul provokatif dengan mencatut namanya.

Salah satunya kanal YouTube Pdt. Mell Atock yang merilis video konten bertajuk Pesan Untuk Atta Halilintar Soal Israel. Etalase video menampilkan judul tak kalah sensasional, “Benarkah Anda Menyumbang Uang Beli Rudal untuk Israel?”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menumpahkan Kekesalan

Meski judul pakai tanda tanya, tetap saja Atta Halilintar merasa dirugikan. Kanal YouTube lain menyajikan kepala berita yakni, Heboh! Atta Halilintar Galang Dana Buat Beli Roket Palestina.

Merespons isu yang meliar di kanal YouTube, bintang film Kembalinya Anak Iblis menumpahkan kekesalan lewat unggahan di akun Instagram terverifikasinya, Sabtu (29/5/2021).

3 dari 5 halaman

Hargai Perbedaan

Kenapa banyak berita FITNAH apa lagi ini. Sumbang dana beli rudal roket? Niat aja ga ada mas. Saya cinta damai. menghargai perbedaan,” tulis Atta Halilintar lalu menyematkan emotikon wajah ngakak.

Saya disini berdiri untuk peduli untuk anak-anak Palestina yang masih kecil banyak yang kehilangan orang tua mas,” suami Aurel Hermansyah itu menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Hidup Dalam Ketakutan

Lebih lanjut, Atta Halilintar menjelaskan, “Banyak yang hidup dalam ketakutan kapan mereka akan pergi mas. Banyak membutuhkan sekolah dan tempat bernaung.”

Di pengujung status teks, Atta Halilintar tampak tak dapat menahan kejengkelan. Ia menyebut para pengunggah video konten berjudul provokatif sebagai manusia (maaf) tak punya otak dan hati.

5 dari 5 halaman

Otak dan Hati Dipakai

Semoga Otak dipakai bukan hanya untuk merasa paling pintar Tapi Gunakan HATI untuk punya rasa kemanuasiaan mas,” YouTuber kelahiran Riau, 20 November 1994, mengakhiri.

Hingga artikel ini disusun, lebih dari 150 ribu orang mengirim tanda hati termasuk Rossa. Sejumlah selebritas berkomentar. “Kesel banget deh baca fitnahnya,” Chiki Fawzi mencuit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.