Sukses

Ifan Seventeen dan Citra Monica Akad Nikah, Serahkan Maskawin Uang Dolar, Logam Mulia dan Perhiasan

Ifan Seventeen dan Citra Monica menikah di Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Disinggung soal bentuk maskawain, mereka mengaku random.

Liputan6.com, Jakarta Ifan Seventeen dan Citra Monica menghelat akad nikah di Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Di depan wali nikah, Kepala KUA Kecamatan Petamburan, Grogol, Jakarta Barat, M. Lubis, Ifan melantun akad dalam satu tarikan napas.

Maskawin yang diberikan Ifan Seventeen pun terbilang mewah, yakni logam mulia seberat 40 gram, uang 3.500 dolar AS, satu set cincin kawin berlian, juga seperangat alat salat.

Usai akad nikah, Ifan Seventeen dan Citra Monica berbagi cerita soal persiapan akad nikah yang hanya dua-tiga bulan. Pemilihan tanggal dan maskawin pun tak punya makna khusus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemilihan Tanggal

“Sebenarnya pemilihan tanggal ini, kurang lebih aku menunggu anakku libur. Anakku sekolah di sebuah pondok pesantren yang ada di Malang. Menunggu waktu libur karena liburnya cukup pendek,” kata Ivan Seventeen.

Ini kami lansir dari video Ifan dan Citra Monica Resmi Menikah, Ayah Alm. Istri Jadi Saksi Pernikahan di kanal YouTube KH Infiotainment, pada hari yang sama.

3 dari 5 halaman

Uang Dolar AS

“Maskawinnya itu ada uang dolar, emas, dan perhiasan. Sebenarnya random, kalau dibilang makna khusus enggak ada,” urai pelantun “Selalu Mengalah” dan “Jaga Selalu Hatimu.”

Kalau pun ada alasan khusus, keempat maskawin tersebut bentuk penghargaan calon kepala keluarga untuk istri tercinta. Bagi Ifan Seventeen, maskawin tanda cinta. Bukan untuk “membeli” ke pihak calon mertua.

 

4 dari 5 halaman

Bentuk Penghargaan

“Cuma lebih ke pengin ada dolar, sebagai bentuk penghargaan karena mahar itu maksudnya kadang-kadang orang beranggapan mahar itu kayak uang beli. Bukan,” papar Ifan panjang.

“Ini cara calon suami menghargai calon istri begitu. Ada mata uangnya, ada logam mulia, emas batangan, dan perhiasan cincin kawin,” terang vokalis kelahiran Yogyakarta, 16 Maret 1983. 

5 dari 5 halaman

Random Saja

Citra Monica bahkan tak meminta maskawin secara spesifik. Yang ia harapkan kesungguhan hati calon suami. Harapan lain, pernikahan di tengah pandemi Covid-19 ini berjalan mulus.

“Random saja sih, enggak ada kesepakatan bla bla bla. Citra juga enggak pernah minta. Ya sudah aku ada US dolar nih, gitu saja sih yang simpel,” Ifan Seventeen mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.