Sukses

Rosmawaty Ginting Buka-bukaan Soal Hubungannya dengan Hotma Sitompul

Rosmawaty Ginting mengaku pernah menikah dengan Hotma Sitompul.

Liputan6.com, Jakarta Rosmawaty Ginting muncul dan mengaku pernah menikah dengan pengacara Hotma Sitompul. Namun akhirnya mereka berpisah.  

Perempuan ini menceritakan awal mula bagaimana hingga ia dinikahi Hotma Sitompul. Pertemuan keduanya terjadi saat masih duduk di bangku kuliah di tempat yang sama.

“Kami satu kampus bareng dia. Biasalah laki-laki mengejar ya sebelum dapat (saya) dia manis banget sama saya," ucap Rosmawaty Ginting saat jumpa pers di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (29/6/2021).

Perbedaan keyakinan membuat Rosmawaty Ginting secara halus menolak cinta Hotma Sitompul. Hotma Sitompul rupanya tak mundur dan tidak mempermasalahkan itu. Hotma mengaku dirinya juga terlahir dari keluarga yang berbeda keyakinan.

“Saya sudah kasih tahu saya Muslim biar dia enggak mengejar, tapi dia bilang: Tidak mengapa, ibu saya juga Muslim," kata Rosmawaty Ginting.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menikah di Masjid Agung Medan

Rosmawaty Ginting menjalani hubungan dengan Hotma Sitompul hingga akhirnya pihak keluarga Rosmawaty Ginting tahu lalu menentangnya.

“Terus keluarga saya enggak kasih. Saya kebetulan tinggal waktu itu di jalan Sultan Sahid sama kakak saya, ibu saya di Medan," ujar Rosmawaty Ginting.

 

3 dari 4 halaman

Pulang Kampung

Keluarga Rosmawaty Ginting akhirnya memutuskan untuk membawa anaknya pulang ke kampung halaman di Medan. Mengetahui hal tersebut, Hotma Sitompul langsung mengajaknya untuk menikah. 

“Nah karena saya mau ditarik ke Medan, itu waktu muda banget. Saya bilang, 'Saya mau dibawa ke Medan.' Langsung dia urus semua sampai catatan sipil. Ya sudah kami nikah," kenang Rosmawaty Ginting.

“Kami menikah di Masjid Agung, Medan tanggal 8 Oktober 1975. Waktu itu saksinya dari pihak Hotma, Agus, itu sepupunya, kemudian adiknya," ujar Rosmawaty Ginting.

4 dari 4 halaman

Surat Pernyataan

Prahara terjadi saat Rosmawaty Ginting hamil anak Hotma Sitompul. Dia dipaksa menandatangani surat pernyataan agar mengikuti keyakinan yang dianut Hotma Sitompul, hingga akhirnya Rosmawaty Ginting memilih keyakinan yang dianutnya. 

“Kemudian saat tahu saya hamil, saya dipaksa harus buat surat pernyataan kalau saya dan anak saya yang dalam kandungan harus masuk Kristen, harus. Kalau enggak ngikutin saya enggak punya siapa-siapa. Kemudian saya tetap mempertahankan anak saya karena sebelumnya saya sudah melakukan segalanya. Tapi untuk ini (agama) dengan keyakinan saya," pungkasnya.

Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari pihak Hotma Sitompul. Saat ini Hotma sedang berseteru dengan istrinya Desiree Tarigan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.