Sukses

6 Potret Almarhum Adjie Massaid yang Digelari Keanu Reeves Indonesia, Banjir Al Fatihah dari Warganet

Almarhum Adjie Massaid dikenal sebagai bintang sinetron yang menikahi Reza Artamevia. Sebelum cerai, pasangan ini diidolakan khalayak.

Liputan6.com, Jakarta Menikah pada 1999, Adjie Massaid dan Reza Artamevia jadi pasangan idola di era milenium baru. Keduanya dikaruniai dua orang putri yakni Zahwa Rezi Massaid dan Aaliyah Massaid. Pasangan selebritas ini cerai pada 2005. Karier Reza Artamevia sempat surut.

Kini, Aaliyah menyusul jejak orangtua terjun di dunia seni. Ia melahirkan sejumlah hit seperti “Ajari” dan “Ulangi.” Adjie Massaid meninggal dunia pada 5 Februari 2011. Meski demikian, kiprahnya lekat dalam ingatan masyarakat Indonesia.

Beberapa kali Aaliyah Massaid mengunggah foto almarhum Adjie Massaid di akun Instagram terverifikasinya disertai status teks bernada kerinduan. Kolom komentar sang artis kebanjiran al fatihah warganet. Seperti apa?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. My Heart

Adjie Massaid yang mengenakan celana jin biru tua dan kaus berkerah lazuardi tertawa lebar. Ia duduk di anak tangga seraya menggendong Aaliyah Massaid yang nemplok di punggung. Sementara Zahwa duduk di sampingnya, tertegun menatap kamera.

My Heart,” tulisnya menyertai foto yang kebanjiran doa warganet. “Ah so sweet, al fatihah buat Papa,” cuit Maia Estianty merespons foto yang diunggah 15 April 2021. BCL mengirim tiga emotikon hati merah.

 

3 dari 7 halaman

2. Kumpul Keluarga di Sofa Merah

Foto ini agak buram namun kehangatan keluarga Adjie Massaid bersama Reza Artamevia kala itu sangat kentara. Keduanya berkumpul di sofa merah membelakangi televisi yang bertengger di dinding. Aaliyah menyematkan emotikon hati sebagai status teks.

Meski begitu, sejumlah warganet tampak baper dengan foto ini. “Dua sosok favorit gw RIP Aji Massaid. @rezaartamevia my diva apapun yg terjadi you are always be my diva and love Aaliyah ngefans ama lagu lagunya,” cuap @jojo.chillout di kolom komentar.

 

4 dari 7 halaman

3. Selamat Ulang Tahun Rajaku

Meski telah tiada, Aaliyah Massaid tak mungkin melupakan hari ulang tahun Adjie Massaid. Pada 7 Agustus 2020, ia mengunggah foto Adjie Massaid tampil necis dengan setelan jas dan dasi tersenyum sambil menggendong Aaliyah kecil.

Happy birthday to my king, my everything! Missing you more and more each day dad (Selamat ulang tahun rajaku, segalanya. Kangen kamu lebih dan lebih seriap hari, ayah),” ujarnya bersama foto ini.

 

5 dari 7 halaman

4. Keanu Reeves Indonesia

Dream team,” tulis Aaliyah Massaid menyertai foto keluarga yang menampilkan dirinya bareng Adjie Massaid, Zahwa, Reza yang tampil stylish dengan atasan tanpa lengan plus kacamata. Warganet menggelari Adjie Massaid dalam foto ini Keanu Reeves Indonesia.

Papa yang ganteng bersahaja. Mama si suara merdu,” tulis seorang warganet. “Keanu Reeves-nya Indonesia, Alfatihah untuk Almarhum,” cuitnya sambil membubuhkan emotikon tangan menengadah ke atas. Yang lain menduga, “Lagi kangen, ya?”

 

6 dari 7 halaman

5. Ayah, Malaikat Penjagaku

Merayakan Hari Ayah Sedunia, Aaliyah Massaid terkenang almarhum Adjie Massaid. Ia mengunggah foto Adjie Massaid mengenakan beskap putih dan belangkon sambil berkacak pinggang.

Pose cool ini membuat aura ganteng bintang sinetron Buku Harian terpendar ke mana-mana. “Happy Fathers Day Daddy. Keep being my guardian angel from up there (Selamat Hari Ayah, Daddy. Tetapkah jadi malaikat penjagaku dari atas sana),” kata Aaliyah.

 

7 dari 7 halaman

6. Cinta Seorang Ayah

Dengan senyum khas, Adjie Massaid yang mengenakan kaus merah dan celana jin biru memangku Aaliyah Massaid yang masih balita. Momen hangat ini disertai status teks ringkas menyentuh.

No one in this world can love a girl more than her father (Tak ada satu pun di dunia ini yang dapat mencintai seorang gadis melebihi ayahnya),” ungkap Aaliyah yang kebanjiran lebih dari 50 ribu tanda hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini