Sukses

Maudy Ayunda Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia, Puan Maharani Ingatkan soal Budaya

Puan Maharani bangga mengetahui Maudy Ayunda, masih daftar Forbes 30 Under 30 Asia karena minat tingginya terhadap budaya.

Liputan6.com, Jakarta - Maudy Ayunda memiliki segudang prestasi di usianya yang terbilang muda yaitu 26 tahun. Belum lama ini, pemain film Losmen Bu Broto ini masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia, sebagai salah satu wanita yang memilki minat tinggi terhadap pelestarian budaya.

Karier pemilik nama asli Ayunda Faza Maudya di dunia akting tak diragukan lagi. Ia juga tercatat sebagai lulusan S1 di Oxford dan kini tengah menyelesaikan gelar S2 di Universitas Stanford di Amerika Serikat.

Prestasi gemilang Maudy Ayunda ini pun menjadi perhatian ketua DPR RI, Puan Maharani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peduli Budaya

Memiliki pendidikan yang tinggi tak membuat pemain film Perahu Kertas ini cuek dengan budaya. Bahkan, belum lama ini, Maudy Ayunda menjadi salah satu model untuk pemotretan buku "Kisah Kebaya" karya Didiet Maulana, Januari 2021.

Meski sebagai generasi milenial, namun Maudy bangga menjadi bagian dari proyek pelestarian budaya Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Benteng Budaya

Puan Maharani, Ketua DPR RI begitu mengapresiasi prestasi yang diukir Maudy Ayunda. Menurutnya, perempuan Indonesia dibesarkan oleh budaya leluhur sehingga memiliki tekad untuk melestarikannya.

Untuk itu, ada dua peran yang dilakukan perempuan sebagai benteng budaya.

 

4 dari 4 halaman

Keunikan

Ditambahkan Puan Maharani, bahwa generasi muda seperti Maudy Ayunda harus bisa menyadari bahwa kebudayaan dari berbagai daerah adalah bagian dari keindahan dan keunikan Indonesia yang harus dijaga bersama.

"Pada akhirnya, kita semua baik perempuan maupun laki-laki, perlu sama-sama menjaga dan melestarikan kebudayaan Indonesia," ungkap Puan Maharani, saat membuka Pagelaran Wayang Kulit di TVRI, belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.