Sukses

Serial Animasi Rugrats Versi Baru Tampilkan Karakter LGBT

Di serial asli Rugrats, Betty digambarkan menikah dengan Howard dan memiliki anak kembar.

Liputan6.com, Jakarta Serial kartun kondang Rugrats kini dibuat kembali dalam bentuk animasi komputer, dan telah mulai tayang di Paramount Plus. Rupanya ada satu perbedaan yang dihadirkan di versi baru.

Dilansir dari Deadline, Jumat (28/5/2021), karakter Betty di sini dikisahkan merupakan LGBT. Di versi lama, karakter ini dikisahkan menikah dengan Howard, dan merupakan orangtua dari si kembar Phil dan Lil.

Hal ini diungkap oleh aktris Natalie Morales, pengisi suara karakter Betty, kepada AV Club. "Siapa pun yang menonton acara aslinya mungkin memiliki firasat bahwa Betty adalah anggota dari 'mafia alfabet'," begitu pernyataan Natalie Morales.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ex-Girlfriend

Selain itu, People menyebutkan bahwa ada penonton yang menangkap salah satu dialog Betty yang menyebut tentang "ex-girlfriend" alias mantan kekasih perempuan.

3 dari 5 halaman

Ibu Tunggal

Natalie Morales kemudian menjelaskan lebih jauh mengenai karakternya yang di serial ini tak lagi terikat pernikahan. "Betty seorang ibu tunggal yang menjalankan bisnis sendiri, memiliki dua orang anak, dan masih bisa nongkrong dengan teman-teman dan komunitasnya," urai Natalie.

"Aku rasa ini hebat karena menjadi contoh menjalani hidup dengan bahagia dan sehat sebagai sosok queer yang telah terbuka, dan panutan bagi kalangan queer muda yang tak memiliki contoh soal ini," kata sang aktris.

4 dari 5 halaman

Berdampak Besar

Ia menambahkan, "Kartun sangat memiliki dampak besar kepada kanak-kanakku. Saat menonton Rugrats dan melihat Betty dengan santai berbicara tentang mantan kekasih wanitanya, setidaknya sebagian dari diriku akan merasa hal seperti ini akan wajar pada masa mendatang."

5 dari 5 halaman

Film dan Spinoff

Serial Rugrats tayang perdana di Nickelodeon pada 1991, dan tamat tahun 2004 setelah sembilan musim.

Selain kartun aslinya, ada pula serial spin-off All Grown Up! yang tayang lima musim selama 2003-2008. Popularitas Rugrats juga membuat sejumlah proyek filmnya dapat lampu hijau, yakni The Rugrats Movie (1998), Rugrats in Paris: The Movie (2000) dan Rugrats Go Wild (2003).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.