Sukses

Cerita Pekan Ini: Panggung Fenomenal The Weeknd, Si Sad Boy yang Makin Bersinar di Tengah Kelamnya Pandemi

Konon kabarnya, album After Hours milik The Weeknd berisi lirik patah hati tentang Selena Gomez dan Bella Hadid. Yang jelas, kariernya melesat lewat album ini.

Liputan6.com, Jakarta Seperti banyak pesohor dunia lainnya, kehidupan asmara Abel Tesfaye alias The Weeknd kerap menghiasi judul pemberitaan. Termasuk dua mantan yang namanya mendunia: Selena Gomez dan Bella Hadid.

Konon kabarnya, terselip pesan untuk dua dara ini di sejumlah lirik dalam album terbarunya, After Hours. Sebenarnya bukan hal aneh bila seorang musikus menuangkan rasa sakit akibat hati yang ambyar ke dalam musiknya.

Yang luar biasa dari After Hours, adalah lagu-lagu berlirik patah hati ini membawa The Weeknd ke sejumlah pencapaian fenomenal dalam kariernya.

Begitu dirilis pada Maret 2020, album ini langsung jadi pembicaraan. Lagu "Blinding Lights" dan "Save Your Tears" dari album ini masuk posisi jawara di Billboard Hot 100 dan di tangga lagu berbagai negara. Tak cuma jagoan chart, The Weeknd membuktikan bahwa ia bertaji di setiap penampilannya live-nya. Bahkan pandemi Covid-19 pun tak jadi halangan untuknya.

Panggung demi panggung yang dijajal The Weeknd, selalu menjadi buah bibir. Di American Music Awards misalnya, ia tampil dengan wajah diperban.

Selanjutnya, ia tampil di Halftime Show Superbowl, kompetisi olahraga terakbar di Amerika Serikat. Meski tanpa penonton yang hadir di stadion karena pandemi Covid-19, The Weeknd tetap menghadirkan panggung megah berbentuk lanskap kota.

Ia juga membawa puluhan penari berjas merah--ciri khasnya di era After Hours--yang mengenakan perban di wajahnya. Demi penampilan akbarnya ini, The Weeknd sampai merogoh kocek sendiri sebesar US$ 7 juta atau sekitar Rp 98 miliar.

"Kalau artis lain pakai penari latar, The Weeknd pakai mobil," begitu komentar warganet yang menyaksikan penampilan musisi 31 tahun ini di Bilboard Music Awards 2021.

Ya, publik dibuat terkesima melihat belasan mobil kap terbuka hingga truk "menari" mengikuti lantunan lagu The Weeknd, yang memenangkan 10 piala di acara tahunan ini.

Tak cuma di atas panggung, The Weeknd juga menuangkan ide artistiknya di video klip. Salah satu yang bikin heboh adalah kala ia mengenakan prosthetic dalam "Save Yourself" dan dikira telah permak wajah lewat operasi plastik.

Dalam kemenangan di Billboard Music Awards, The Weeknd menjanjikan arah musik yang baru, dan mengucap selamat tinggal kepada jas merah ikonisnya.

Kira-kira di album mendatang, penampilan macam apa lagi yang bakal ia tampilkan? Kita tunggu saja, sambil kembali mendengarkan "Blinding Lights" untuk kesekian kalinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.