Butuh Nafkah, Alasan Umi Pipik Sempat Rahasiakan Uje Berpoligami

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 27 Mei 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 27 Mei 2021, 16:30 WIB
Umi Pipik Ungkap Pernah Dipoligami Mendiang Uje, Keluarga Tak Ada yang Tahu
Perbesar
Umi Pipik beberkan alasan sempat menyembunyikan poligami Uje. (Sumber: YouTube/Venna Melinda)

Liputan6.com, Jakarta - Umi Pipik blak-blakan soal almarhum suaminya, Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje yang pernah memiliki tiga orang istri. Fakta ini baru diungkap setelah delapan tahun sang suami meninggal dunia.

Lewat akun Instagramnya, wanita bercadar ini pun menuturkan alasan sempat merahasiakan tindakan poligami Uje dari publik. Ia tak ingin sang suami ditinggal oleh jamaah.

"Karena saat itu saya tidak mau egois dengan diri saya. Saya ingin umat fokus saja dengan dakwah almarhum," tulis pemilik nama Pipik Dian Irawati di Instagram Stories yang diunggah ulang oleh Lambe Turah pada Kamis (27/5/2021).

"Saya tidak mau umat kecewa dengan poligami beliau lalu mem-bully atau meninggalkan beliau," sambungnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Butuh Nafkah

Umi Pipik
Perbesar
[Foto: Instagram Lambe Turah]

Karena bila jamaah meninggalkan suaminya, maka otomatis akan berdampak pada kondisi ekonomi keluarga. Umi Pipik memikirkan nasib anak-anaknya.

"Secara tidak langsung saya menghentikan rezeki beliau, padahal saya masih butuh nafkah beliau karena anak-anak saya masih kecil saat itu," ia memaparkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Menyimpan Kehidupan Rumah Tangga

[Bintang] Umi Pipik
Perbesar
Beberapa hari belakangan ini janda mendiang Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje sedang menjadi perbicangan. Umi Pipik dikabarkan telah menikah siri dengan Sunu mantan vokalis Matta Band. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Oleh karena itu, ia dan sang suami berusaha menyimpannya rapat-rapat. Sebab menurutnya, publik juga tak perlu tahu seperti apa kehidupan pribadi Uje.

"Nggak perlu orang tau kehidupan rumah tangga beliau, fokus saja dengan dakwah beliau dan nama baik beliau," ungkap Umi Pipik.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Maaf

Sementara itu, ia juga juga meminta maaf karena untuk ke depannya, tak akan lagi melayani pertanyaan seputar permasalahan ini.

"Mohon maaf saya sedang fokus pada kajian zoom dan penggalangan dana untuk saudara-saudara saya di Palestina. Saya sudah tidak menerima wawancara lagi. Karena wawancara saya sudah selesai waktu itu dengan media," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓