Siapa Sangka, Kurt Russell Aktor Hollywood Sempat Menjadi Pemain Bisbol

Oleh Reza pada 27 Mei 2021, 11:50 WIB
Diperbarui 27 Mei 2021, 11:50 WIB
Kurt Russell
Perbesar
Kurt Russell hadir dalam Mola Living Live.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya Band Sore dan Bruno Major yang dihadirkan Mola TV, aktor kawakan Kurt Russell juga hadir dalam Mola Living Live. Dipandu oleh mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dipo Pati Djalal dan Marissa Anita, aktor senior itu menjawab pertanyaan yang diberikan seputar kisah hidupnya. 

Namun, siapa sangka dalam memulai kariernya sebagai aktor, Kurt menjalankan pula profesi sebagai atlet bisbol bahkan ia bergabung dalam klub Bisbol. 

“Sejak usia 9 tahun saya sudah bermain bisbol. Saat usia 10 tahun saya mulai masuk ke dunia film. Saya sangat menikmati menjalankan kedua profesi itu,” tutur Kurt. 

Saat bercerita, Kurt menjelaskan bahwa pencapaiannya sampai saat ini karena peran orangtuanya. Mereka sangat mendukung dan mendorong dalam pencapaiannya ini. 

“Mereka (orang tua) sangat mendukung dan tidak pernah ikut campur dalam hal itu. Mereka hanya berharap saya Bahagia. Hal itu saya terapkan pula diterapkan ke anak saya,” ujar Kurt. 

Perlu diketahui, Kurt Russel adalah seorang aktor senior yang masih produktif sampai sekarang. Di usianya yang sudah menginjak 70 tahun, Russell telah terlibat dalam lebih dari 100 produksi film, baik layar lebar maupun televisi. 

Walaupun tidak pernah mendapatkan nominasi Oscar, namun kalangan media dan kritikus film menyebutnya sebagai salah satu aktor terbaik Hollywood berkat suksesnya berbagai macam karakter yang ia perankan. 

Kurt Russel memulai karier aktingnya sebagai bintang film cilik di tahun 1960-an, dan membintangi banyak film Disney. Ia bahkan disebut sebagai salah satu bintang Disney paling populer di tahun 1970-an. Di masa inilah ia juga berkarir sebagai atlet baseball, namun cedera yang dialami memaksanya berhenti sebagai atlet dan fokus ke dunia film. 

Kariernya terus berkembang seiring ia mulai dewasa dengan menjadi pemeran utama dalam puluhan film, terutama yang bergenre action drama. Salah satu film yang dibintanginya adalah Silkwood (1983), yang menjadikan Russell peraih nominasi di Golden Globe Award kategori Pemeran Pembantu Pria terbaik. 

Film Kurt Russel 

Memulai karier sebagai artis cilik pada era 60-an, Kurt telah membintangi sejumlah film ternama, seperti Escape from New York (1981) dan sekuelnya Escape from L.A. (1996), The Thing (1982), Big Trouble in Little China (1986) dan film televisi Elvis (1979) yang menjadikannya salah satu nominasi di Emmy Award. 

Film lainnya yang terbilang sukses adalah Backdraft (1991), Sky High (2005), The Hateful Eight (2015), Guardian of the Galaxy Vol.2 (2017), rangkaian franchise The Fast and the Furious; Furious 7 (2015), The Fate of the Furious (2017) dan F9 (2021). 

Masih penasaran dengan acara Mola Living Live. Kamu bisa disaksikan dengan mengakses melalui aplikasi perangkat ponsel yang dapat diunduh dari apps store dan google play, atau melalui situs Mola TV di tautan https://mola.tv/.

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya