Badai Eks Kerispatih Kembali Lahirkan Penyanyi Pendatang Baru Lewat Lagu Garapannya

Oleh Surya Hadiansyah pada 26 Mei 2021, 05:30 WIB
Diperbarui 27 Mei 2021, 06:33 WIB
Badai Eks Kerispatih dan Syanell
Perbesar
Badai Eks Kerispatih dan Syanell.

Liputan6.com, Jakarta Badai Eks Kerispatih, selama ini dikenal sebagai musisi dan pencipta lagu yang selalu sukses melahirkan karya-karya yang begitu hits. Kali ini, Badai Eks Kerispatih mempercayakan satu lagunya yang sempat dinyanyikan Afgan pada 2017 lalu kepada seorang penyanyi muda, Syanell.

Syanell dipercaya menyanyikan ulang lagu Setia Menunggu ciptaan Badai Eks Kerispatih, yang juga merupakan original soundtrack film London Love Story 2. Ada alasan tersendiri di balik keputusan Badai Eks Kerispatih mempercayakan lagu ini kepada Syanell.

Salah satunya adalah karena Syanell memiliki warna vokal yang unik lewat kemampuan teknik falseto. Hal itu membuat lagu ini terasa seperti lagu baru bagi industri musik Tanah Air.

 

Bahasa Korea

Badai Eks Kerispatih dan Syanell
Perbesar
Badai Eks Kerispatih dan Syanell

Uniknya, Badai Eks Kerispatih yang juga sebagai CEO dari 78 Records, menyisipkan lirik berbahasa Korea di lagu tersebut. 

"Lagu ini terasa lebih deep  ketika dibawakan oleh Syanell. Bahkan di lagu ini, disisipkan juga penggunaan Bahasa Korea di bagian reff terakhir," kata Badai ex Keripatih dalam jumpa pers di kawasan Kemayoran Jakarta Utara, Selasa (25/5/2021). 

 

Misi

[Bintang] Badai Kerispatih
Perbesar
Badai Eks Kerispatih (Deki Prayoga/bintang.com)

Rupanya, ada misi lain juga yang diusung oleh 78 Records terkait penggunaan lirik berbahasa Korea. Harapannya, dengan single in Syanell bisa menembus pasar Asia.

"Pertama saya lihat, saya langsung berpikir kasih lagu pop tapi ada nuansa Korea-nya. Menurut saya dia bisa menembus pasar Asia dengan paduan lirik Indonesia dan Korea," harapnya.

 

Kesempatan Besar

Badai Eks Kerispatih dan Syanell
Perbesar
Badai Eks Kerispatih dan Syanell

Syanell sendiri tak ingin membuang kesempatan besar yang ia dapatkan. Ia berharap, ini bisa menjadi langkah besar untuknya memijakkan kaki di industri musik.

"Saat dikasih kesempatan sama kak Badai, saya terima dan siap men-challenge diri sendiri. Bersyukur banget dikasih kesempatan, makanya aku terjun ke dunia musik," kata Syanell.

"Aku berharap lagu ini akan banyak diminati oleh penggemar musik Indonesia, dan menjadi langkah besar menuju single selanjutnya," sambungnya.

Single terbaru Syanell itu sudah bisa didengarkan diberbagai platform musik Indonesia dan musik videonya sudah tersedia di YouTube.

 

Lanjutkan Membaca ↓