Sukses

Keseleo Lidah Sebut Negara Taiwan, John Cena Bintang Film Fast and Furious 9 Diamuk Rakyat Cina

John Cena keseleo lidah. Ia menyebut Taiwan sebagai negara dalam promosi film Fast and Furious 9. Ini menyakiti hati rakyat Cina.

Liputan6.com, Jakarta Apes menimpa John Cena, salah satu aktor yang memperkuat Fast and Furious 9. Dalam sesi wawancara promosi film dengan saluran berita Taiwan TVBS bulan ini, ia keseleo lidah dengan menyebut Taiwan sebagai negara.

Variety mewartakan, John Cena yang telah lebih dari satu dekade belajar bahasa Mandirin menyebut Taiwan negara pertama yang bisa menonton waralaba Fast and Furious. Tentu saja, ini memantik sentiment negatif rakyat Cina.

Selasa (25/5/2021), John Cena buru-buru mengakui kesalahan dan minta maaf lewat pesan tertulis maupun video kepada TVBS di akun Weibo resminya. Dalam permohonan maafnya, John Cena mengaku menyayangi masyarakat Cina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saya Menghormati Tiongkok

“Saya harus katakan sekarang, untuk F9, saya telah melakukan banyak wawancara, banyak sekali. Jadi dalam satu wawancara, saya memiliki satu kesalahan,” beri tahu John Cena.

“Apa yang harus saya katakan sekarang sangat, sangat, sangat penting: Saya mencintai dan menghormati Tiongkok dan orang-orang Tiongkok. Untuk kesalahanku, aku benar-benar minta maaf,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Perang Penting Cina

Wajar jika John Cena buru-buru minta maaf. CNN mengabarkan, Cina punya peran penting dalam mengantar Fast and Furious 9 mencetak sejarah di tangga box office.

Di Cina saja, F9 meraup hampir 136 juta dolar AS atau sekitar 1,94 trilun rupiah. Publik Tionkok memudahkan jalan F9 menuju film terlaris sejagat di tengah pukulan pandemi Covid-19.

 

4 dari 5 halaman

Tolong Katakan

Masih menurut CNN, John Cena juga memiliki banyak penggemar di Cina, termasuk lebih dari 600 ribu pengikut di Weibo. Video permintaan maafnya ditanggapi lebih dari 7.000 warganet.

Sayang, sejumlah kritikus masih gondok dengan pernyataan aktor kelahiran Massachusetts, AS, 23 April 1977 ini. “Tolong katakan: Taiwan bagian dari Cina. Dalam bahasa Cina. Jika tidak kami tak akan menerima permintaan maafmu,” cuit seorang kritikus. 

5 dari 5 halaman

John China

Menelusuri akun Instagram terverifikasi John Cena, banyak warganet meninggalkan ledekan di kolom komentar gara-gara insiden keseleo lidah Taiwan adalah negara. Unggahan terbaru John Cena menampilkan tangkapan layar F9 sebagai film terlaris sejagat.

Taiwan is a country,” sindir akun @mikeologyy. “John China,” timpal akun @fzl_fzl. “Taiwan is an independent country. Ok?” cetus akun @leejustin06. Hingga artikel ini disusun, John Cena belum merespons.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.