Sukses

Usai Pamit dari Instagram, Nikita Mirzani Curhat Soal Depresi dan Serasa Tenggelam di Perairan

Nikita Mirzani pamit dari Instagram. Ia mengisyaratkan tak selamanya. Setelahnya, sang artis curhat soal depresi.

Liputan6.com, Jakarta Nikita Mirzani pamit dari Instagram untuk sementara, pada Selasa (25/5/2021). Aktivitas terkait dengan bisnis dan sebagainya di medsos akan ditangani seorang admin yang ditunjuk.

Sedang ingin menikmati hidup nyata, bukan tipu-tipu di social media belaka. Postingan feed dan juga story soal bisnis aku akan diposting oleh the one and only my admin,” tulis Nikita Mirzani di akun Instagram terverifikasinya.

Beberapa menit setelahnya, bintang film Comic 8 dan Nenek Gayung mengunggah foto hitam polos dan menulis status teks dalam bahasa Inggris membahas soal depresi. Seperti apa?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bagaimana Rasanya Depresi

Aku tahu bagaimana rasanya depresi. Lebih dari itu, aku tahu rasanya menyembunyikan fakta bahwa Anda depresi dengan meyakinkan orang lain bahwa Anda baik-baik saja,” Nikita Mirzani mengawali status teksnya.

Nyaris tak mungkin menjelaskan kegelisahan tanpa sebab yang dapat dibenarkan adalah pengalaman paling mengerikan. Nikita Mirzani lalu membahas peluang menyampaikan depresi atau kegelisahan kepada dokter.

3 dari 5 halaman

Jika Kamu Gelisah...

Jika kamu gelisah, ingin mengatakannya atau mengunjungi dokter untuk mendapat kemungkinan diagnosis, ada alasan logis untuk gelisah yang memungkinkanmu mengenali perasaan (itu),” ia menyambung.

Mengenali kegelisahan, kata Nikita, penting untuk memperkuat diri serta mengantisipasi bagian yang paling tidak dipahami terkait depresi. Mengingat, perasaan semacam ini kadang datang dan sepintas tanpa sebab jelas.

 

4 dari 5 halaman

Seperti Kamu Tenggelam

Orang yang tertekan atau depresi mungkin curhat ke orang lain. Namun curhat dengan orang yang salah berpotensi membuatnya serasa dibenturkan atau dipukul di tengah percakapan. Lalu, perlahan ia malah tenggelam dalam problema.

Seperti kamu tenggelam dan pasti akan tenggelam. Kamu tahan napas dan mencoba meyakinkan diri bahwa semua akan baik-baik saja. Naluri untuk tidak membiarkan air masuk begitu kuat. Kamu hampir tidak bisa berfikir logis,” lanjutnya. 

5 dari 5 halaman

Bicaralah dengan Seseorang

Bagian yang paling menakutkan adalah rasa sakit itu tidak hilang sampai kamu menyerah dan membiarkan air masuk,” bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak menyambung.

Jika ada sesuatu dalam pikiranmu yang mengganggu, bicaralah dengan seseorang, curhatlah. Jangan berduka terlalu lama,” pungkasnya. Hingga artikel ini ditulis, Nikita Mirzani belum memberi pernyataan resmi terkait siapa yang depresi dan butuh pertolongan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.