Sukses

Cita Citata Kembali ke Dunia Akting, Ngaku Sempat Tak Percaya Diri

Cita Citata kembali ke dunia akting dalam serial 9 bulan. Memerankan gadis Sunda bernama Andini, aktingnya diadu dengan Fero Walandouw.

Liputan6.com, Jakarta Selain menyanyi, pedangdut Cita Citata juga punya rekam jejak di dunia akting. Ia pernah membintangi sinetron Diam-diam Suka yang mengudara di SCTV pada 2013 hingga 2014.

Kala itu, karier Cita Citata tengah meroket berkat hit “Sakitnya Tuh Di Sini” dan “Goyang Dumang.” Kini, pedangdut kelahiran Bandung, 14 Agustus 1994 kembali berakting di serial 9 Bulan.

Dalam serial itu, akting Cita Citata diadu dengan bintang lintas generasi dari Fero Walandouw, Pamela Bowie, Syakir Daulay, hingga Dicky Wahyudi, dan Joe P Project.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rasa Tak Percaya Diri

Kali pertama ditawari tampil di 9 Bulan, Cita Citata mengaku tak percaya diri mengingat ia cukup lama vakum di dunia seni peran. Di sisi lain, ia merasa bahagia dan terhormat diajak akting lagi.

“Jujur sebagai penyanyi ada ketidakpercayaan diri apakah saya bisa berakting lagi atau tidak, karena ini pertama kali berakting di sebuah web sinetron series,” akunya dalam sesi wawancara virtual.

3 dari 5 halaman

Andini Yang Manja

Dalam 9 Bulan, Cita Citata memerankan Andini, gadis desa yang manja dan apa adanya. Seperti Cita, Andini juga berasal dari Sunda. Persamaan latar belakang memudahkannya mendalami peran.

“Andini manja, apa adanya, tulus dan sangat mencintai pacarnya. Selama syuting saya dibantu Kang Joe Project. Dia jadi ayah saya, terasa lebih menyenangkan di lokasi syuting,” Cita menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Ringan Sekaligus Lucu

Serial 9 Bulan yang bergenre komedi situasi mengudara di WeTV dan iflix Indonesia mulai Kamis (27/5/2021) setiap Selasa sampai Kamis pukul 18.00 WIB. Country Manager WeTV dan iflix Indonesia, Lesley Simpson, optimistis 9 Bulan disambut hangat.

“Jadi, 9 Bulan salah satu konten unik kami tahun ini. Serial yang diproduksi Verona Pictures ini bergenre komedi situasi. Ceritanya ringan dan lucu. Kami optimistis ini akan selalu ditunggu penonton di setiap episodenya,” terang Lesley.

5 dari 5 halaman

3 Kelebihan Cita Citata

Diberitakan sebelumnya, performa Cita Citata sebagai Andini dalam 9 Bulan mendapat pujian dari lawan mainnya, Fero Walandouw. Ia terkesan pada tiga hal. Pertama, Cita Citata mau belajar. Kedua, bersedia membuka diri.

“Ketiga, Cita pintar beradaptasi. Ini penting juga karena musik dan akting, kan beda. Di sini saya memerankan Welly, Cita sebagai Andiri. Memerankan tokoh yang beda dari keseharian butuh adaptasi lebih,” ujar Fero via sambungan telepon, bulan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.