Music Video Kolaborasi Weird Genius, Tokyo Machine dan Lights Resmi Dirilis

Oleh Aditia Saputra pada 25 Mei 2021, 12:50 WIB
Diperbarui 26 Mei 2021, 00:10 WIB
[Fimela] Weird Genius
Perbesar
Weird Genius

Liputan6.com, Jakarta Grup trio elektronik Weird Genius belum lama ini digandeng musisi dunia Tokyo Machine. Trio yang digawangi oleh Reza Oktovian, Eka Gustiwana dan Gerald Liu itu  perlahan mulai memantapkan eksistensinya di industri musik. 

Kolaborasi Weird Genius dengan Tokyo Machine menghasilkan single bertajuk Last Summer. Selain itu, seorang singer dan composer bernama Lights juga turut terlibat pada single yang dirilis di bawah payung label Mosntercat tersebut.

"Sejak aku melihat Weird Genius memainkan set mereka di Ocean Meets Music, saya tahu saya ingin bekerja dengan bakat gila mereka. Vokal Lights menempatkan cherry di atas untuk lagu ini. Dapat bergabung dengan kedua mereka adalah mimpi dan saya sangat berharap agar semua orang dapat mendengar hasil kerjasama kami ini," tulis Tokyo Machine dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Elektro Pop

[Fimela] Last Summer
Perbesar
Last Summer Artwork.

Last Summer adalah sebuah lagu dengan rasa elektro-pop yang menggabungkan berbagai elemen unik, mulai dari suara 8-bit nostalgia hingga lirik lagu earworm yang kuat dan rasa internasional. Music videonya sendiri baru saja dirilis pada Hari Minggu (24/5) kemarin di channel Youtube pribadi Weird Genius. 

"Kami telah menjadi penggemar karya TM sejak rilis awal seperti Pixel dan dia benar-benar memengaruhi beberapa produksi kami. Perpaduan antara bass yang berat dan melodi chiptune yang menarik membuatnya sangat menonjol di di komunitas produser musik bass,” ujar Weird Genius tentang Tokyo Machine.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Senang

Tokyo Machine
Perbesar
Tokyo Machine

“Tak perlu dikatakan, kami sangat senang ketika dia menghubungi kami, karena kami memiliki demo lagu yang sangat cocok dengan gayanya. Untuk kolaborasi ini, kami ingin membuat sesuatu yang mengekspresikan suara khas kami, tetapi disajikan sebagai lagu pop yang menarik. Kami senang sekali membuat lagu ini dan kami harap kalian menikmatinya,” tambahnya. 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Prestasi 

Penyanyi perempuan asal Kanada, Lights.
Perbesar
Penyanyi perempuan asal Kanada, Lights.

 

Dalam skena musik elektronik di Asia Tenggara, Weird Genius adalah salah satu tastemaker paling berpengaruh saat ini. Trio berbakat ini telah melejit ke puncak tangga lagu, memecahkan rekor dengan single #1 mereka Lathi, mencapai 1,5 juta pendengar bulanan hanya dalam setahun dan membuat kolaborasi dengan nama-nama terkenal seperti Lil Baby, Yellow Claw, hingga Rich Brian. 

Sementara itu, Lights menjalani debutnya di label Monstercat dengan vokalnya yang membius di single Last Summer. Meskipun begitu, penyanyi asal Kanada ini sejatinya sudah memiliki sertifikat gold dan telah mendapatkan beberapa penghargaan Juno di lagu-lagu yang memuncaki tangga lagu dengan artis top di seluruh dunia elektronik seperti deadmau5, Bring Me The Horizon, Travis Barker.

Lanjutkan Membaca ↓