Sukses

Kronologi Felicia Tissue Laporkan Warganet Indonesia ke Polisi Singapura Soal Kalimat Bernada Rasial

Felicia Tissue, mantan kekasih Kaesang Pangarep, akhirnya membuat laporan ke polisi terhadap warganet Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Felicia Tissue, mantan kekasih Kaesang Pangarep, akhirnya membuat laporan ke polisi terhadap warganet Indonesia. Laporan Felicia Tissue diproses oleh polisi Singapura dengan bukti penerbitan file penerimaan laporan.

Warganet Indonesia tersebut diketahui menyinggung soal hubungan Felicia Tissue dengan putra bungsu Presiden Jokowi. Tak hanya Felicia Tissue, ibundanya juga ikut diserang warganet tersebut.

Hal ini diketahui dari unggahan Felicia Tissue di akun Instagram pribadinya. Mulanya, ia mengunggah tangkapan layar berisi pesan di fitur direct message pemilik akun @cutemagicman007 yang bernada menghina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kalimat Bernada Rasial

Pemilik akun Instagram asal Indonesia yang dilaporkan Felicia Tissue ke kepolisian Singapura diketahui juga menulis pesan yang bernada rasial.

"Sejak kapan polisi ngurusin warga negara laen?! Yang di sini aja gak dipeduliin, apalagi warga negara laen n warga negara ganda. Jelas melanggar hukum dan ketentuan?! Silakan tereak2 kek emak loe yeeee hahaaaay. F*ck*n u*ly Singaporean?!!" tulis warganet itu.

3 dari 5 halaman

Bukti Lapor Polisi

Tak terima, Felicia Tissue akhirnya membuat laporan ke polisi. Dalam bukti laporan tersebut, Felicia Tissue menitikberatkan kalimat "F*ck*n u*ly Singaporean"

"Ini mau anda kan. Saya ikutin kemauan anda," tulis Felicia Tissue sambil menyertakan foto bukti pelaporannya ke Polisi Singapura. Laporan itu dibuat pada 24 Mei 2021.

4 dari 5 halaman

Merasa Terancam

Felicia Tissue merasa bahwa pesan yang disampaikan oleh pengguna akun tersebut telah membuatnya merasa terancam dan menjatuhkan reputasinya.

5 dari 5 halaman

Dukungan Warganet

Warganet pun setuju dengan tindak tegas Felicia Tissue terhadap warganet tersebut.

"Suka heran sama orang2 yg berani DM ngata2in orang lain kaya begini, pikirannya apa ya, apa emang ga punya pikiran ckck," tulis salah satu warganet di akun Instagram terverifikasi Lambe Turah.

"Netizen +62 emg kbnyakan rese. Suka bnget ikut campur urusan org.. Suka Herman," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.