Sukses

Erika Carlina Sering Kecewa dengan Nasi Kotak, Akhirnya Bisnis Kuliner dengan Bentuk Makanan Kemasan

Erika Carlina punya pengalaman tak menyenangkan saat mengonsumsi nasi kotak.

Liputan6.com, Jakarta - Erika Carlina mengembangkan bisnisnya dengan merambah industri kuliner. Baru-baru ini, bintang film Sakral mengumumkan dirinya bergabung dengan jaringan bisnis restoran Guree. Erika Carlina memilih untuk berbisnis makanan karena pengalaman tak enak soal rasa.

Ia mengaku tak puas saat menyantap nasi kotak yang diberikan saat melakukan rapat dengan orang lain. Bukan ia sendiri, orang-orang yang menghadiri rapat dengannya juga banyak yang tak menghabiskan menu makanan yang tersaji di nasi kotak.

Belum lagi, kata Erika Carlina, bentuk kotak makanan yang diberikan kepadanya dan orang-orang yang mengikuti rapat jauh dari kesan rapi dan menarik. "Kotaknya sudah basah dan ketekuk-ketekuk, terus gue ngelihat bos-bos yang meeting juga kurang menikmati dan nggak habis makanannya," cerita Erika Carlina saat ditemui di kawasan Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berburu Nasi Kotak di Jakarta

Erika Carlina tak mau pengalaman tak menyenangkan menyantap nasi kotak terulang. Alhasil, sahabat selebgram Awkarin ini berburu nasi kotak di Ibu Kota.

"Makanya gue cari satu Jakarta, bahkan sempat gue share di Instagram juga buat nemuin menu makanan yang beneran enak dan nggak pasaran. Akhirnya setelah cobain semua, gue jatuh cintanya sama Guree,” dara kelahiran Cilacap, 10 Agustus 1993, ini menjelaskan.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Dicicipi Orang Lain

Erika Carlina menjamin bisnis makanan yang dijalaninya tak cuma meladeni kalangan berdompet tebal. Makanan yang diproduksinya bersama Guree juga cocok dibuat sebagai menu nasi kotak.

"Kalau gue lagi meeting atau syuting, gue bisa bawa minuman dan makanan punya gue sendiri untuk mereka. Karena dari pengalaman gue, setelah mereka gue kasih coba, seterusnya malah mereka malah order sendiri buat meeting atau syuting dengan orang lain," Erika Carlina menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Bergairah Saat Mencoba

Dengan kemasan yang menarik serta rasa makanan yang lezat, Erika Carlina menjamin orang lain tak akan kecewa saat merasakan menu makanan produksinya meski untuk santapan nasi kotak.

"Karena marketing paling ampuh buat gue adalah omongan orang dari mulut ke mulut, cepat nyebarnya. Makanya gue jual makanan yang nggak sembarangan rasa dan kualitasnya alias premium food,” dia menuturkan.

 

5 dari 5 halaman

Membantu Kegiatan Sosial

Menyediakan menu nasi kotak yang lezat menjadi sarana Erika Carlina dalam membantu orang lain menyiapkan makanan, terutama untuk kegiatan sosial.

"Jadi kalau meeting kan bisa bawa makanan dan minuman jualan sendiri. Apalagi waktu kegiatan bagi-bagi makanan ke orang-orang jalanan, bisa bagiin jualan sendiri juga kan," dia memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.