Sukses

Selama Dirawat di Rumah Sakit Akibat Penyumbatan Pembuluh Darah di Otak, Pak Ogah Selalu Minta Pulang

Dirawat di rumah sakit, Pak Ogah ngamuk selalu minta pulang.

Liputan6.com, Jakarta - Pengisi suara Pak Ogah dalam serial boneka Si Unyil, Abdul Hamid, alami penyumbatan pembuluh darah di otak.  Kini ia hanya bisa terbaring lemah di kasur rumahnya, lantaran enggan dirawat di rumah sakit. 

Sebelumnya, kata Yuyun Widayanti istri Pak Ogah, suaminya sempat dilarikan ke rumah sait karena kondisi kesehatannya kian hari semakin memprihatinkan. Namun baru beberapa hari dirawat, Pak Ogah selalu meminta pulang karena memikirkan biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit.

"Saya paksa ke rumah sakit, pas di rumah sakit harus dirawat tapi dia enggak mau soalnya enggak ada uang. BPJS mati kalau bayar mahal,” kata Yuyun, di kediamannya kawasan Jatiasih, Bekasi, Selasa (25/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pasrah

Yuyun mengatakan, pihak rumah sakit telah menjelaskan bahwa kondisi Pak Ogah memang memerlukan perawatan intensif agar bisa pulih dari sakitnya. Namun karena suaminya memaksa untuk terus pulang, ia pun hanya pasrah.

"Dia kukuh enggak mau dirawat. Akhirnya dokter bilang kalau enggak mau dirawat bikin surat perjanjian dan kasih obat,” ujar Yuyun.

3 dari 4 halaman

Ngamuk

Bahkan kata Yuyun, suaminya sempat mengamuk karena tak mau dirawat di rumah sakit dan selalu minta pulang.

"Selama di rumah sakit itu dia sering ngamuk dan semua di copotin, ‘Ini enggak bagus, ini enggak bagus’," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Alternatif

Lantaran tak mau menjalani perawatan di rumah sakit, pengobatan alternatif sempat dijalani oleh Pak Ogah untuk mendapatkan kesembuhan.

"Akhirnya pulang ke rumah dari sebelum Lebaran, dan dirawat di rumah. Dan kebetulan kemarin itu ada anak angkat yang baik lah sama dia, dikasih untuk pengobatan akhirnya selama sebelum Lebaran itu saya ke sinse," kata Yuyun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini