Sukses

Pak Ogah Alami Penyumbatan Pembuluh Darah Otak Kanan dan Kiri

Abdul Hamid, pengisi suara dan pemeran Pak Ogah alami penyumbatan pembuluh darah di otak.

Liputan6.com, Jakarta - Abdul Hamid pemeran dan pengisi suara Pak Ogah dalam serial boneka Si Unyil alami penyumbatan pembuluh darah otak. Sudah tiga bulan belakangan ini kondisi Pak Ogah kian hari kian memprihatinkan sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Yuyun Widayanti, istri Pak ogah mengatakan bahwa tidak ada gejala yang dialami oleh pak Ogah sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Hanya saja, ia selalu bermasalah dengan telepon genggamnya.

"Hampir udah tiga bulan ya sakitnya itu, cuman enggak ada gejala, biasanya kan pusing atau apa, itu dia nggak. Dia cuman mau ngisi suara, mau bales WA dari yang lain, dia bilang, sambil dilempar hp itu, ‘Kok ini hp rusak?’ Coba sini saya betulin, saya betulin, ‘ini hp enggak rusak’ dilempar lagi, ‘rusak ini’," ujar Yuyun, di kawasan Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyumbatan Pembuluh Darah Otak Kanan dan Kiri

Lanjut Yuyun, biasanya penyumbatan pembulu darah otak terjadi di satu sisi saja, kanan atau kiri. Namun penyumbatan yang dialami oleh Pak Ogah terjadi pada dua bagian sisinya.

“Bukan diperiksa, bolak-balik lagi ke rumah sakit. Ada penyumbatan di otak, biasanya kalau kiri ya kiri tapi kalau ini dua-duanya," ujar Yuyun.

3 dari 4 halaman

Enggak Nyambung

Kini Pak Ogah sudah sulit diajak komunikasi. Sebab setiap diajak berbicara selalu tidak pernah nyambung.

"Apa yang ditanya pun enggak nyambung, enggak konek otaknya,” tutur Yuyun.

4 dari 4 halaman

Riwayat Penyakit

Sebelum terjadi penyumbatan pembuluh darah kata Yuyun, suaminya punya riwayat penyakit darah tinggi dan mag. Bahkan karena penyakitnya itu ia sering dirawat di rumah sakit.

"Darah tinggi sama mag, Itu yang sering dirawat ya itu, makanya foto yang dulu itu dikiranya sakit yang mag itu," kata Yuyun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.