Sukses

Tommy Kurniawan Operasi akibat Meniskus Robek, Malu Hadiri Undangan karena Jalan Pakai Tongkat

Tommy Kurniawan beberkan perkembangan terkini usai mengalami meniskus robek dan menempuh operasi di salah satu rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Tommy Kurniawan dilarikan ke rumah sakit karena cedera. Meniskus atau tulang rawan cekung dalam sendi kakinya robek. Akibatnya, sang aktor harus menjalani terapi jalan dan menggerakkan kaki secara rutin.

Tim medis menyebut, Tommy Kurniawan harus menjalani terapi ini selama beberapa minggu. Jika tak sedang berlatih, bintang film Eiffel I’m in Love dan Buruan Cium Gue menggunakan tongkat alat bantu jalan atau kruk.

Tommy Kurniawan lantas menceritakan awal mula cedera, diberitakan pahanya mengalami penyusutan, hingga operasi lutut. Cedera meniskus ini akibat terlalu sering beraktivitas tapi kurang peregangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Operasi Meniskus

“Kan saya operasi meniskus, meniscus-nya robek karena over-training, over-use terus juga banyak yang kayak misalkan strechingnya kurang. Aktivitas olahraganya juga berlebihan,” kata Tommy Kurniawan.

Kali terakhir main futsal ada gerakan berputar yang berdampak serius pada meniskus kaki. Awalnya cedera ini tak terasa mengingat kaki tak terbentur. Tommy juga tidak jatuh saat bertanding.

3 dari 5 halaman

Tahu-Tahu Robek

“Tahu-tahu bisa robek seperti ini. Di rumah, tuh saya coba tongkatnya (kruk -red) hanya satu, enggak pakai dua. Tapi kalau keluar, saya masih (pakai dua tongkat),” paparnya, panjang.

Ini kami lansir dari video bertajuk Ukuran Paha Alami Penyusutan, Tommy Kurniawan Jalani Terapi yang diunggah kanal YouTube Cumicumi, Minggu (23/5/2021).

4 dari 5 halaman

Malu Jalan Pakai Tongkat

Jalan kaki pakai kruk tak semudah yang dibayangkan. Selain menghambat kecepatan Tommy Kurniawan dalam bekerja, kruk mengurangi rasa percaya dirinya saat menghadiri beragam acara.

“Makanya saya pengin cepat kembali jadi semua pekerjaan bisa lancar lagi. Saya soalnya beberapa kali ada undangan yang penting terus yang resmi begitu. Saya enggak datang karena saya malu jalan pakai tongkat terus jadi pusat perhatian,” akunya.

5 dari 5 halaman

Perbaiki Sirkulasi Darah

“Akhirnya saya banyak enggak hadirnya. Mudah-mudahan dua minggu (beres) jangan sebulan ha ha ha,” bintang sinetron Jangan Berhenti Mencintaiku dan ABG berharap.

Perkembangan terkini soal cedera meniskus dibagikan Tommy Kurniawan di akun Instagram terverifikasinya. “Saya pakai Tape (warna biru) gunanya untuk memperbaiki sirkulasi darah dan limfe sehingga mempercepat penyembuhan,” tulisnya pada 22 Mei 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.