Cita Citata Jadi Duyung, Beradu Akting Bareng Bryan Mckenzie

Oleh Aditia Saputra pada 24 Mei 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 24 Mei 2021, 13:55 WIB
[Fimela] Cita Citata
Perbesar
Cita Citata (Instagram/cita_citata)

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Cita Citata akan beradu peran dengan Bryan Mckenzie dalam sinetron terbarunya yang berjudul ‘Tiara Cinta’. Dalam sinetron yang digarap ANTV bersama dengan Verona Pictures mengangkat cerita tentang pertemuan duyung cantik dan seorang pria yang menimbulkan benih cinta namun sebuah tragedi menguji cinta keduanya. 

Selain Cita Citata dan Bryan Mckenzie, sinetron yang tayang di ANTV setiap hari pukul 18.00 WIB juga dibintangi oleh Kinaryosih.

“Kisah cinta antara Duyung (Cita Citata) dan Manusia ini sarat dengan makna, bagaimana cinta bisa menyatukan perbedaan antara mereka,” ujar Senior Manager Acquisition & Distribution ANTV, Gunawan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/5/2021).

“Tiara Cinta kami hadirkan dengan cerita dan konflik yang berbeda dari serial Duyung pada umumnya. Kami harap serial ini dapat menjadi tontonan favorit,” tambah Gunawan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tantangan

Adegan syuting sinetron Tiara Cinta yang dimainkan Cita Citata
Perbesar
Adegan syuting sinetron Tiara Cinta yang dimainkan Cita Citata

Dalam sinetron ini, CIta Citata mengaku mendapatkan tantangan berperan menjadi duyung. Dirinya juga mengaku proses syuting yang dijalani tidaklah mudah. 

“Ini kali pertama Cita mendapatkan karakter yang betul-betul menantang dari segi cerita lokasi dan aktingnya," ujar Cita Citata.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Basah-Basahan

Adegan syuting sinetron Tiara Cinta yang dimainkan Cita Citata
Perbesar
Adegan syuting sinetron Tiara Cinta yang dimainkan Cita Citata

“Syutingnya tuh nggak gampang karena di pantai dari mulai basah kering basah lagi, tapi bangga karena bisa kembali berakting," jelasnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Cerita

Sinetron Tiara Cinta mengisahkan ketika Wiwin (Kinaryosih) melahirkan seorang anak hasil hubungannya dengan duyung yang diberi nama Tiara. Kelahiran Tiara menghadirkan bencana besar hingga terjadi tsunami di wilayah tempat tinggalnya. Saat ombak tsunami menerjang dan warga lari menyelamatkan diri, Tiara tersapu ombak ke laut dan diselamatkan oleh seekor duyung bernama Irena. 

Selang beberapa tahun kemudian, Tiara yang hidup dibesarkan oleh Irena, tertangkap oleh sekelompok nelayan dan dikurung. Di satu sisi, Vano, yang kebetulan sedang mengunjungi kediaman neneknya, mendengar suara Tiara yang meminta tolong. Vano merasa iba dan membantu melepaskan Tiara bahkan juga mengajarkan Tiara beradaptasi dengan kebiasaan manusia. 

Keduannya semakin akrab hingga tiba saatnya Vano harus kembali ke Jakarta dan meninggalkan Tiara. Di perjalanan, kapal yang ditumpangi oleh Vano tenggelam dan Tiara berhasil menemukan Vano. Demi menyelamatkan nyawa Vano, Tiara harus memberikan nafas buatan yang artinya ketika bibir mereka bersentuhan, Vano seketika melupakan semua yang telah terjadi.

10 tahun kemudian, Tiara (Cita Citata) yang merindukan Vano (Bryan Mckenzie) memutuskan untuk pergi mencarinya ke Jakarta. Tiara berhasil menemukan Vano namun keadaan menjadi tidak mudah karena Vano tidak mengingatnya sama sekali ditambah kehadiran Friska yang sangat mencintai Vano dan menganggap Tiara sebagai saingannya. Akankah ingatan Vano kembali atau haruskah Tiara merelakan Vano dan menerima kodratnya sebagai duyung?

Lanjutkan Membaca ↓