Sukses

The Weeknd Berjaya di Billboard Music Awards 2021 meski Tak Dilirik Grammys

The Weeknd mendapat sepuluh piala di Billboard Music Awards 2021, termasuk Top Artist.

Liputan6.com, Los Angeles - The Weeknd kini bisa tersenyum lebar setelah Billboard Music Awards rampung digelar pada hari ini di Microsoft Theater, Los Angeles, Senin (24/5/2021) pagi waktu Indonesia.

Dilansir dari Billboard, ia memenangkan sepuluh gelar, termasuk yang paling prestisius, yakni kategori Top Artist untuk tahun ini. Saingannya juga tak main-main, ada Drake, Juice WRLD, Pop Smoke, hingga Taylor Swift.

Sebelumnya, The Weeknd telah tiga kali dinominasikan untuk kategori ini, tapi baru kali ini ia berhasil membawa pulang trofinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3 Kali Masuk Nominasi

Tahun 2016 ia pertama kali menjadi kandidat juara, tapi kalah dari Drake. Setahun kemudian ia kembali masuk nominasi, tapi yang dinobatkan sebagai pemenang adalah Adele.

3 dari 5 halaman

Berkah Blinding Lights

Selain Top Artist, ada sembilan kategori lain yang dimenangkan oleh pelantun "Save Your Tears" tersebut. Yakni Top Male Artist, Top Hot 100 Artist, Top Radio Songs Artist, Top R&B Artist, Top R&B male Artist, dan Top R&B Album lewat After Hours.

Sementara lagu "Blinding Lights" memberikannya trofi untuk Top Hot 100 Song, Top Radio Song, dan Top R&B Song.

 

4 dari 5 halaman

Jaket Merah The Weeknd

Dilansir dari Variety, dalam salah satu pidato kemenangannya The Weeknd memberi isyarat soal perubahan dalam arah bermusiknya. "Setelah After Hours selesai, fajar datang," kata dia.

Pemilik nama asli Abel Makkonen Tesfaye kemudian mengucap guyonan soal penampilan ikonisnya dalam album ini. "Aku ingin berterima kasih kepada Tuhan...karena tak perlu pakai jas merah lagi," kata pria 31 tahun tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Boikot Grammy

Kemenangan ini terasa begitu manis, mengingat pada Grammy tahun ini, The Weeknd dipandang sebelah mata oleh ajang tersebut. Meski meraih sukses luar biasa lewat After Hours dan "Blinding Lights", penyanyi ini tak mendapat satu pun nominasi.

Baik publik maupun media, sama-sama mengungkap keheranan atas hal ini. The Weeknd sendiri sempat berikrar untuk memboikot Grammy Awards.

"Aku tak berminat menjadi bagian dalam Grammys, terutama setelah pengakuan korupsi mereka sendiri selama beberapa dekade ini. Aku tak akan mendaftarkan [karyaku] pada masa mendatang," kata dia dalam sebuah wawancara dengan Variety.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.