Sukses

Velycia Meidiana, Mahasiswi Indonesia di Seoul yang Pernah Kerja Bareng Artis Korea

Selain menjadi mahasiswi di Korea Selatan, Velycia Meidiana juga sukses berbisnis dan kerja bersama artis Korea.

Liputan6.com, Jakarta - Velycia Meidiana yang akrab disapa Vely, mugkin belum terlalu dikenal masyarakat. Namun mahasiswi S2 Yonsei University ini terbilang sukses kuliah sambil berbisnis selama di Seoul, Korea Selatan.

Wanita kelahiran Bandar Lampung, 1 Mei 1996 yang sebelumnya lama tinggal di Jakarta ini bahkan memiliki kegemaran yang sangat besar terhadap dunia hiburan di Korea Selatan. Bahkan, ia pernah kerja bareng sejumlah artis Korea, lo.

Lulusan S1 jurusan Clothing dan Textile ini tengah melanjutkan kuliah jenjang S2 di kampus yang sama dengan jurusan International Trade, Finance & Management. Rasanya menarik juga bila kita mengenal Velycia Meidiana lebih jauh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tampil di TV Nasional Bersama Artis K-Pop, NCT, Siwon, dan SuperM

Setelah lulus kuliah, Vely yang gemar menonton drama Korea sejak duduk di bangku SMP, sempat bekerja di perusahaan Korea yang memberinya kesempatan untuk bekerjasama dan tampil sebagai presenter untuk wawancara dengan artis top Korea seperti Siwon, NCT, dan SuperM.

Berkat postingannya bersama para idola K-Pop, banyak yang mengungkapkan keinginannya untuk bisa menjadi seperti Vely, bertemu dengan artis idolanya.

3 dari 5 halaman

Menikah dengan Pria Asal Korea Selatan

Vely yang pernah menjadi 5 besar ajang pencarian berbakat Galaxy Superstar ini telah menikah dengan pria asal Korea Selatan setelah menjalin hubungan selama 3 tahun.

Meskipun telah menikah, Vely tetap aktif kuliah sambil berbisnis di bidang kecantikan dan pariwisata di Korea Selatan. Bisnis yang ia geluti terbilang cukup sukses mengingat usianya yang masih cukup muda.

4 dari 5 halaman

Memiliki Bisnis Kecantikan dan Pariwisata di Korea Selatan

Bisnis pariwisatanya membantu orang Indonesia yang ingin berkunjung ke Korea. Terdapat berbagai Paket wisata dari mulai paket tour Backpacker bersama mahasiswa Indonesia yang tinggal di Korea, sampai dengan paket tour All in.

Untuk bisnis kecantikannya mengenalkan produk kecantikan Korea seperti hair product, body and face product dengan kualitas premium dan harga yang cocok di kantong anak muda atau pelajar di Indonesia.

 

5 dari 5 halaman

Aktif sebagai Selebgram

Dikenal lewat Youtube “Cerita dari Korea” yang membagikan cerita keseharian nya sebagai pelajar & seorang muslimah di Korea Selatan, Vely kini lebih aktif di media sosial Instagram dan menunjukan kesehariannya sebagai seorang istri, mahasiswi S2, dan seorang entrepreneur muda.

“Pendidikan itu penting bagi siapa saja tanpa pandang status sosial, suku, negara, atau agama. Dan penting sekali untuk punya target dalam hidup. Karena dengan begitu hari-hari akan dijalani dengan lebih semangat dan akan tau hal apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai target tersebut. Jangan pernah takut untuk memulai dan lebih percaya pada kemampuan sendiri,” Pungkas Vely, Kamis (20/05/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.