Sukses

Perceraian dengan Larissa Chou Disebut karena Faktor Ekonomi, Begini Kata Alvin Faiz

Reaksi Alvin Faiz soal isu cerai karena faktor ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga kini tak ada yang tahu penyebab perceraian Alvin Faiz dengan Larissa Chou. Keduanya memang tak mempublikasikan mengingat itu sudah masuk dalam hal yang bersifat privasi.

Sejumlah warganet pun mulai menebak-nebak terkait penyebab kandasnya rumah tangga anak Ustaz Arifin Ilham dengan Larissa. Ada yang menyebut alasannya adalah karena ekonomi.

"@kwetiawborces iya bukan orang ketiga, tapi motif ekonomi. Larissa sekarang jauh lebih mapan, punya karya dan bisnis sendiri. Meski begitu seorang istri wajib diberi nafkah, suami harus bekerja, bukan sekedar mengandalkan warisan keluarga," tulis @sarra.alka****.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengaku Kenal Keluarga

Pemilik akun tersebut lalu mengatakan bahwa ia tinggal di sekitar lingkungan Pondok Pesantren Az Zikra Bogor, dan mengaku kenal dengan pihak keluarga.

"Hehe saya tinggal di sekitar pondoknya, kenal sama Umi Yuni, ya wajarlah bisa denger dari orang-orang sana. Ya terserah sih kalau nggak percaya ntar juga kebukti sendiri. Yang jelas bukan karena orang ketiga dan KDRT," paparnya lagi.

3 dari 4 halaman

Sanggahan Alvin

Statement tersebut langsung dibantah oleh Alvin Faiz. Ia lalu mengimbau agar masyarakat tak mudah percaya dengan berbagai isu yang tersebar.

"Teman-teman kalau ada komen yang ngaku-ngaku dekat di sini atau kenal kita dekat, nggak usah percaya ya. Bahkan orang-orang terdekat sekali pun nggak tahu apa-apa soal kita. Karena komitmen kami masalah rumah tangga adalah yang harus dijaga cc @larissachou," kata Alvin Faiz.

Ayah satu anak ini juga membubuhkan sticker bertuliskan kata "Hoax" dalam unggahannya itu.

4 dari 4 halaman

Soal KDRT dan Orang Ketiga

Sementara itu, sebelumnya Alvin Faiz juga sempat membantah isu soal orang ketiga dan KDRT sebagai penyebab perceraian. Itu semua tidaklah benar.

"Kami menegaskan bahwa perceraian ini tidak didasari adanya orang ketiga, poligami, kekerasan yang mengandung fisik, atau hal yang serupa," tulis Alvin Faiz sebagai caption unggahan di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.