Ivan Gunawan Tunjuk Langsung Penerima Mahkota Miss Grand Indonesia 2021

Oleh Surya Hadiansyah pada 22 Mei 2021, 05:40 WIB
Diperbarui 22 Mei 2021, 22:07 WIB
Ivan Gunawan
Perbesar
Ivan Gunawan melakukan pemilihan secara langsung terhadap Miss Grand Indonesia 2021. (IST)

Liputan6.com, Jakarta - Ivan Gunawan melalui Yayasan Dunia Mega Bintang kembali menyelenggarakan pemilihan Miss Grand Indonesia 2021. Berbeda dari sebelumnya yang melalui proses audisi, pada tahun ini Miss Grand Indonesia 2021 dipilih langsung oleh Ivan Gunawan.

Tentunya, hal tersebut tak dilakukan sembarangan. Ivan Gunawan kini menjabat sebagai National Director Miss Grand Indonesia. Sehingga pemenang Miss Grand Indonesia 2021 kini ada di tangannya.

“Di era pandemi seperti sekarang sangat riskan untuk membuat event yang besar. Jadi menurut saya pemilihan dengan cara hand pick untuk Miss Grand Indonesia 2021 ini merupakan Langkah yang tepat,” ujar Ivan gunawan dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

"Berdasarkan sejumlah kriteria yang kami tetapkan, saya sudah tahu siapa yang tepat untuk meneruskan mahkota Miss Grand Indonesia 2021 ini," lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pilihan Ivan Gunawan

Miss Grand Indonesia 2021
Perbesar
Ajang Miss Grand Indonesia 2021. (IST)

Ivan Gunawan akhirnya memilih Sophia Rogan sebaga Miss Grand Indonesia 2021. Sophia terpilih setelah melalui proses penilaian secara internal yang dilakukan oleh Yayasan Dunia Mega Bintang yang dipimpin oleh Ivan Gunawan.

“Saya pilih Sophia karena banyak kriteria yang kita inginkan ada pada diri Sophia. Sophia punya karakter berbeda. Sebagai perempuan blasteran Inggris Indonesia, saya melihat peluang pada diri Sophia. Dia punya public speaking dan Bahasa Inggris yang baik. Artinya saya punya peluru yang baru untuk membawa dia ke tingkat Internasional nantinya,” ujarnya.

Alasan lain Ivan Gunawan melakukan pemilihan secara langsung terhadap Miss Grand Indonesia 2021 adalah karena Ivan ingin mempersiapkan Miss Grand Indonesia secara lebih maksimal melalui proses pelatihan khusus.

”Daripada proses pemilihan yag panjang, bagi saya mending trainingnya yang lebih panjang. Jadi Miss Grand Indonesia 2021 bisa menunjukkan kemampuannya. Karena semenjak Aurra mendapat 3rd runner up, saya menuntut Sophia untuk memiliki standar lebih tinggi. Sophia harus bekerja lebih giat,” terang Ivan Gunawan.

 


Komentar Miss Grand Indonesia 2021 Sophia Rogan

Sophia Rogan
Perbesar
Sophia Rogan Miss Grand Indonesia 2021. (IST)

Terpilih sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2021, membuat Sophia Rogan merasakan kebanggaan yang luar biasa. Di mata gadis kelahiran Whitehaven, Inggris, 28 Februari 2002 tersebut, kemenangan ini adalah pencapaian tertinggi selama karirnya sebagai model professional.

“Sejujurnya ini sangat luar biasa. Saya masih tidak percaya kalau saya bisa mewakili Indonesia di tingkat Internasional. Saya sangat bersyukur, namun saya sadar bahwa menjadi Miss Grand Indonesia tidak sekedar glamor. Banyak tuntutan yang harus saya kerjakan dan saya siap untuk menghadapi tantangan tersebut,” terangnya.

 


Siap Digembleng

Sophia mengaku siap digembleng oleh sang Maestro Ivan Gunawan selama proses karantina. Hingga akhirnya, ia bisa mewakili Indonesia di kancah internasional.

“Menjadi Miss Grand Indonesia membuat saya ingin menjadi pribadi lebih baik demi mencapai cita-cita saya. Saya bangga bisa berada di titik ini dan enggak sabar untuk menjalani tantangan berikutnya menjadi Miss Grand Indonesia, ujar Sophia.

"Karena ini adalah mimpi yang jadi nyata. Di sini saya belajar menjadi beauty queen seutuhnya yang harus bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang,” tandasnya.

 


Crowning Moment Miss Grand Indonesia 2021

Pada malam puncak Miss Grand Indonesia 2021 yang dilaksanakan pada Kamis, 20 Mei 2021 pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung dari kanal Youtube Milik ivan Gunawan, Sophia Rogan dinobatkan sebagai Miss Grand Indonesia 2021 yang akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Grand International 2021.

Penganugrahan Miss Grand Indonesia 2021 oleh Yayasan Dunia Mega Bintang milik Ivan Gunawan dilaksanakan secara intim dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Dalam acara tersebut, Sophia Rogan dan Aurra Kharishma yang merupakan Miss Grand Indonesia 2020 mengenakan gaun rancangan Wiki Wu. Wiki Wu pula yang pernah membuat gaun kemenangan untuk Aurra Kharishma pada saat tampil mempesona di Ajang Miss Grand International 2020 lalu.

“Gaun Sophia dan Aurra pada malam ini special dirancang oleh Wiki Wu. Selain itu disupport juga oleh desainer Palembang, namanya Topan Sapta,” ungkap Ivan.

Dengan kemenangannya sebagai Miss Grand Indonesia 2021 ,Sophia Rogan berhak mendapatkan mahkota kemenangan yang diberi nama World of Victory, yang berarti adalah kemenangan untuk dunia.

Selain mendapatkan mahkota kemenangan World Of Victory, pemenang Miss Grand Indonesia 2021 akan dikirim ke ajang pemilihan Miss Grand International 2021 pada bulan Desember mendatang.

Miss Grand Indonesia selama ini dikenal sebagai ajang kecantikan dan bakat bagi wanita Indonesia yang mengutamakan karakter kecantikan, kecerdasan, dapat memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat dan mampu mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

 


Karantina Menuju Miss Grand International 2021

Setelah sukses terpilih menjadi Miss Grand Indonesia 2021, Sophia Rogan akan dipersiapkan untuk mengikuti ajang Miss Grand International 2021.

Sophia setelah malam itu akan masuk karantina. Dia tidak bisa bertemu keluarga dalam waktu lama karena mengikuti proses training. Dia akan tinggal di apartemen Roseville Soho and Suite bersama Bella Aprilia Sant.

Ivan Gunawan sengaja memilih Roseville Soho and Suites sebagai tempat karantina Miss Grand Indonesia 2021, karena apartemen ini memiliki fasilitas lengkap yang dibutuhkan untuk para finalis.

Atas suksesnya penyelenggaraan Miss Grand Indonesia 2021 dibawah Yayasan Dunia Mega Bintang, Ivan Gunawan ingin menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan selama proses penyelenggaran kepada sejumlah sponsor:

MS Glow Aesthetic Clinic , sebagai official partner untuk beauty treatment. Roseville Soho & Suites, sebagai official partner untuk apartment dan residence selama masa karantina Miss Grand Indonesia 2021.

YT Utama Putra, sebagai sponsor resmi perhiasan dan mahkota “World of Victory”. Ivan Gunawan Cosmetics, sebagai official partner untuk make up & Cosmetics.

Clinic Drg. Devya Aeshtetic Dental and Implant Center, sebagai Dental Partner. Rumah Kampung Elite Décor by fajar, sebagai official Partner untuk Dekorasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya