Sukses

Permen Kopi Indonesia Kembali Nongol di Drama Korea, Usai di Vincenzo Kali Ini di Mine

Drama Korea Mine memunculkan produk permen kopi dalam salah satu adegannya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah ‘muncul’ di serial drama Korea berjudul ‘Vincenzo’, permen kopi khas Indonesia Kopiko kembali menjadi perbincangan wafganet Indonesia, terutama pecinta budaya Korea. Kini, produk kopi dalam bentuk permen itu kembali menjadi sponsor dalam serial drama terbaru, ‘Mine’.  

Drama Korea tersebut menjadi salah satu serial dengan rating tertinggi sepanjang penayangan di tvN, berdasarkan data dari Nielsen Korea. 

Selain menjadi sponsor, permen kopi ini bahkan muncul di salah satu episode terbaru dalam drama ‘Mine’. Kopiko muncul dalam scene pemeran utama Lee Bo Young yang sedang dirias wajahnya. Ia diberikan permen tersebut oleh pegawainya, dan saat menikmatinya ia berkata kalau rasa kantuknya sudah hilang karena makan permen tersebut. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangga

Hal ini tentu membuat bangga warganet saat mengetahui  permen favoritnya masuk dalam episode drama Korean tersebut.  

Seleb Tik-Tok yang memiliki 405 ribu pengikut @boboholokal yang sering disebut sebagai ‘Rajanya Drakor’ juga turut membahas tentang kemunculan Kopiko dalam drama tersebut. Dalam konten tersebut ia juga membahas sekilas tentang alur cerita ‘Mine’. 

Postingan dari akun tersebut langsung dibanjiri oleh komentar pengikutnya di Tik-Tok. Beberapa di antaranya menunjukkan kebanggaanya akan produk lokal yang bisa mendunia.

“Gue bangga karena permen Kopiko yang selama ini gw makan, di makan juga sama aktor-aktor di drakor,” tulis pemilik akun Tik Tok @baekhyunatauchanyeol. "Bangga banget Kopiko go internasional, tapi gak banyak TV lokal yang menyorot, ga banyak yang tau kalo ga nonton drakor.  Semua kalah sama gosip xixixi,” dari akun Tik Tok @user148516214. 

Belum lagi ada yang berkomentar, “warga Korea emang lagi suka Kopiko buat pengganti ice americano, kayaknya,” dari pemilik akun TikTok @asjkim30. 

 

3 dari 4 halaman

Adegan

Memang hampir di setiap drama Korea, pasti akan selalu ada pemeran yang memesan Ice Americano untuk menghilangkan rasa ngantuk ataupun sebagai pemberi semangat, namun sekarang mereka yang tinggal di Korea sudah bisa menikmati kopi dengan Kopiko. Akun @boboholokal ini memang selalu menyuguhkan rekomendasi serta cerita dari drama-drama Korea yang sedang hype. 

 

4 dari 4 halaman

Drakor Lainnya

Setelah Vincenzo dan Mine, kira-kira apalah Kopiko akan kembali muncul drama Korea lainnya? Bahkan ada netizen dengan akun TikTok @jinhyunhanji berkomentar “Apa Kopiko juga akan muncul di antara warga Hera Place?” dimana yang ia maksud adalah drama Korea Penthouse. Kita tunggu saja kabarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mine merupakan drama Korea yang mengisahkan kehidupan glamor dua perempuan dari keluarga konglomerat.

    Mine

  • Vicenzo adalah salah satu drama korea (drakor) asal Korea Selatan yang diperankan oleh Song Joong Ki.

    Vincenzo

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor