Sukses

Sempat Trauma, Kiki Fatmala Akhirnya Memutuskan Menikah Lagi setelah 14 Tahun Menjanda

Kiki Fatmala ungkap alasan menikah lagi setelah 14 tahun menyandang status janda

Liputan6.com, Jakarta Kiki Fatmala memutuskan untuk menikah lagi, setelah 14 tahun menyandang status janda. Aktris yang namanya melambung setelah bermain dlam sinetron Si Manis Jembatan Ancol, dinikahi oleh pri asal asal Skotlandia bernama Christoper pada akhir 2020.

Diakui Kiki, ia megaku trauma untuk menikah lagi setelah bercerai dengan Christian Froeschel pada tahun 2006. Butuh waktu lama baginya membuka hati, sampai akhirnya bertemu dengan Christoper.

"Aku agak trauma dengan pernikahan, sebenarnya. Karena pernikahan pertama, aku banyak ngalamin seperti 'Kok nikah kayak gini, sih? Bukan bikin tambah bahagia tapi malah tambah stres,'" ucap Kiki Fatmala saat berbincang di kanal YouTube Melaney Ricardo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Menolak

Kesan tak menyenangkan dirasakan saat gagal membina rumah tangga untuk pertama kali. Sehingga ia mengaku trauma untuk membina hubungan yang lebih serius lagi.

"Dia orangnya family sekali, selalu ngajakin berumah tangga. Tapi aku enggak mau, aku enggak begitu percaya dengan perkawinan. Trauma yang dulu, dan aku lihat orang yang kawin pada cerai semua, kok," ujar Kiki.

3 dari 4 halaman

Butuh Teman Hidup

Kiki Fatmala perlahan mulai menyadari bahwa dirinya butuh teman dalam menjalani sisa usia. Merasa cocok dan nyaman, ia pun akhirnya menerima pinangan Christoper.

"Sekarang aku ngerti, biar bagaimana aku butuh teman hidup. Aku sudah kenal tujuh tahun, sudah kenal banget sama dia, baik dan jeleknya," ujar Kiki.

4 dari 4 halaman

Lebih Mengenal Tuhan

Semenjak kenal dengan Christoper, Kiki Fatmala mengaku lebih mengenal Tuhan. Sebelum memutuskan untuk menikah lagi, selalu berdoa agar diberikan petunjuk.

"Terus aku lebih mengenal Tuhan. Ya sudah aku memutuskan menikah karena sudah cocok banget sama dia dan sudah banyak doa sama Tuhan, apa dia yang terbaik buat aku," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.