Sukses

Di LIDA 2021 Indosiar Top 21 Grup 2, Detik-detik Menegangkan Saat Fildan DA Berikan Hak Veto-nya

Indoisiar tayangkan LIDA 2021 setiap malam.

Liputan6.com, Jakarta Konser LIDA 2021 Top 21 Group 2 yang berlangsung Kamis (20/5/2021) pukul 20.30 WIB menampilkan tiga peserta yakni Berlian (Sulawesi Utara), Iqhbal (Sumatera Barat), dan Salsa (Jawa Timur). Penampilan memukau kolaborasi dari ketiga Duta yang tergabung di Grup 2 bersama sang juara dari D’Academy 4, DA Asia 3 dan D’Star yakni Fildan DA membuka kompetisi Indosiar Kamis malam kemarin.

Membawakan sebuah lagu kemenangan yang dirinya peroleh ketika menjuarai D’ Academy 4, beberapa tahun lalu berjudul “Terima Kasihku”, Fildan DA berhasil memberikan penampilan yang spektakuler bersama ketiga Duta di kompetisi Indosiar ini.

Perpaduan warna vokal antara ketiga Duta dengan Fildan DA menambah keindahan dan memperkaya harmonisasi dalam lagu ini. Tanpa ragu keempat Juri pun memberikan standing ovation atas kolaborasi apik tersebut. “Kalian semuanya luar biasa sangat sempurna!”, puji Nassar.

Pujian pun dilontarkan Inul Daratista dan Nita Thalia yang mendukung penuh untuk ketiga duta ini maju ke babak Top 3 besar. Pada penampilan kolaborasi kali ini ketiga Duta menjadi Duta Favorit pilihan Juri diantaranya Salsa (Jawa Timur) menjadi pilihan Nassar, sedangkan Berlian (SulawesiUtara) dipilih oleh Inul Daratista dan Iqhbal (Sumatera Barat) oleh Nita Thalia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan

Dengan penuh totalitas Berlian (Sulawesi Tenggara) kembali memberikan penampilan terbaiknya pada saat tampil solo dalam lagu “Catatan Dusta”. Dengan penuh penjiwaan dara asal Sulawesi Tenggara tersebut berhasil memikat hati para Dewan Juri dan berhasil meraih empat standing ovation dari semua Dewan Juri kecuali Nassar.

Menurut pelantun lagu Seperti Mati Lampu tersebut ada alasan kenapa dirinya tidak memberikan apresiasi seperti Juri lainya, pada lagu ini penjiwaan Berlian masih dirasakurang, “Berbeda dengan penampilan kamu sebelumnya pada saat kamu berkolaborasi dengan Fildan dan kedua duta lainnya, dalam lagu ini saya masih merasakan getaran nada pada saat cengkok di akhir lagu “, tutup Nassar.

Penampilan terbaik kembali tersaji di panggung LIDA 2020 malam tadi, duta asal Sumatera Barat yaitu Iqhbal memberikan kejutan pada panggung Top 21 Group 2 dengan membawakan sebuah lagu berjudul “Tak Tega”. Penampilan dokter asal Sumatera Barat tersebut berhasil menuai standing ovation dari semua Dewan Juri.

Pujian pun dilontarkan oleh Inul Daratista, menurutnya penampilan yang diberikan Iqhbal merupakan salah satu dari sekian banyak peserta pada LIDA 2020 yang layak meraih juara LIDA 2021. “Tidak ada koreksi dari saya, kamu harus maju ke babak selanjutnya dan maju ke babak 3 besar”tambah Inul.

 

 

3 dari 3 halaman

Memukau

Panggung LIDA 2020 kembali memanas dengan penampilan memukau dari Salsa (Jawa Timur) yang membawakan sebuah tembang lawas dari salah satu penyanyi dangdut terbaik Indonesia yaitu Evie Tamala berjudul “Potret tua”. Dengan penuhpenjiwaan, duta asal Jawa Timur tersebut berhasil membuat suasana studio terhanyut.

Atas penampilan memukaunya tersebutdirinya berhasil meraih standing ovation dari semua Dewan Juri. Air mata kebahagiaan pun mulai terlihat di wajah Salsa lantaran pencapaiannya hari ini dia persembahkan sebagai hadiah ulang tahun dari sang ayahanda tercinta di rumah, “Bukan hanya sebuah kebetulan kamu mendapatkan apresiasi penuh dari kami, tapi memang penampilan kamu malam ini sangat spektakuler”, ungkap Inul Daratista.

Pujian pun disampaikan Fildan DA yang menurutnya Salsa telah memiliki semuanya. Fildan pun berpesan agar Salsa tetap menjaga agar tetap stabil dan tidak lengah terhadap perfoma nya.

Polling akhir menempatkan Iqhbal (Sumatera Barat) berada di posisi teratas. Sementara Salsa (Jawa Timur) dan Berlian (Sulawesi Utara) berada di dua posisi terbawah, Dewan Juri pun memilih Salsa (Jawa Timur) untuk lolos ke babak selanjutnya dibandingkan dengan Berlian (Sulawesi Utara).

Ketegangan pun kembali terjadi ketika Fildan DA hampir saja berhasil memberikan hak veto-nya untuk menyelamatkan Duta asal Sulawesi Utara tersebut. Namun sangat disayangkan keterbatasan waktu menghalangi hal tersebut, sehingga Berlian (Sulawesi Utara) harus tersenggol dari panggung LIDA 2021.

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp 2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggaan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini