Sukses

Disinggung Soal Berat Badan, Marshanda Jawab dengan Bijaksana

Banyak yang penasaran dengan bentuk tubuh indah Marshanda meski sudah punya anak.

Liputan6.com, Jakarta - Marshanda belum lama ini mendapatkan pertanyaan dari warganet perihal berat badan. Melalui sesi Q&A di Instagram Stories, banyak yang penasaran dengan bentuk tubuh indah Marshanda meski sudah punya anak.

Dalam sesi tersebut, Marshanda juga memajang salah satu pertanyaan warganet seputar hal itu: "Gimana caranya badan tetap bagus kaya kak Caca padahal udah ada anak?"

Marshanda pun menjawab pertanyaan tersebut melalui tulisan panjang. Ia mengaku biarpun dibanjiri pujian, namun tak semua orang menyampaikan penilaian seperti itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak yang Menilai Berbeda

"Kalo soal ini, enggak semua orang akan bilang badan gue bagus. Sekarang ini banyak yang bilang kegemukan, pas kurus banyak yang berpendapat kekurusan," terang Marshanda.

"Ada yang lebih suka agak berisi karena katanya kelihatan 'lebih sehat', tapi kalo umumnya sih menilai wanita harus pas (artinya: kurus tapi tetap berbentuk, nggak krempeng, agak berisi tapi jangan di perut, tangan dan pipi," lanjutnya.

Ia juga menambahkan, "Harus di area-area yang tepat) banyak deh syarat-syaratnya untuk diterima dan dianggap "sah/oke/lulus" sama banyak orang."

3 dari 5 halaman

Tak Peduli Penilaian Orang

Ibu satu anak ini pun tak mengindahkan standar orang-orang mengenai penampilannya. Definisi soal kecantikan menurutnya adalah bisa mencintai tubuhnya sendiri.

"Kalo gue sebagai wanita merasa cantik saat gue bisa sayang sama diri gue sendiri dan tau kalo orang2 terdekat gue beneran MERASA gue sayang sama mereka," Marshanda menjelaskan.

 

4 dari 5 halaman

Tak Butuh Persetujuan Orang

Artis pemilik nama Andriani Marshanda lantas menegaskan bahwa dirinya tak butuh persetujuan dari orang lain perihal defininsi cantik.

"Gue merasa cantik/oke/sah lulus diterima BUKAN menurut persetujuan atau IZIN orang lain, tapi menurut hati gue yang merasa utuh saat gue percaya diri dan terus menambah ilmu dan mempraktekkan hal2 yang menambah kedamaian hati gue," imbuhnya.

 

5 dari 5 halaman

Bisa Bermanfaat

Kesimpulannya, Marshanda meyakinkan bahwa definisi cantik, indah, dan sebagainya bagi seorang wanita adalah sosoknya yang bisa bermanfaat bagi banyak orang.

"Yang terakhir, menurut gue orang yang 'indah' adalah seseorang yang bermanfaat bagi sebanyak2nya orang disekitarnya. #MARSHED," Marshanda mengakhiri.

Jawaban Marshanda ini langsung dikomentari para pengikutnya. Banyak dari mereka yang memuji sekaligus setuju dengan pendapat sang aktris.

"Another level of self awareness," @nita_wardani menyampaikan.

"Hebat banget jawaban nya dan sangat setuju," kata @putra.diko1989.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.