Idap Autoimun, Cita Citata Memilih Pengobatan Alternatif

Oleh Sapto Purnomo pada 21 Mei 2021, 15:20 WIB
Diperbarui 21 Mei 2021, 15:20 WIB
Cita Citata
Perbesar
Cita Citata sudah menjalaninya selama kurang lebih setahun. (Instagram/cita_citata)

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Cita Citata divonis mengidap autoimun seperti Ashanty. Agar bisa sembuh dari penyakit tersebut, pelantun "Sakitnya Tuh Disini" sudah menjalani pengobatan di Malaysia dan Singapura.

Selama proses penyembuhan, wanita yang kini sedang dekat dengan Indra  Bruggman memilih untuk mengonsumsi vitamin herbal sebagai penunjang kesembuhan dan meningkatkan daya tahan tubuhnya.

“Aku ngurangin vitamin. Aku enggak minum vitamin yang kimia ya, aku minumnya herbal,” kata Cita Citata, di kanal YouTube MOP Channel, Jumat (21/5/2021).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Vitamin Kimia

Cita Citata
Perbesar
Bagi Cita Citata, sebelum memutuskan melanjutkan ke hubungan yang lebih serius, perlu memilih calon pasangan dengan sungguh-sungguh. Agar kegagalan yang pernah terjadi, tidak terulang lagi. (Instagram/cita_citata)

Bukan tanpa alasan, sebelum divonis autoimun Cita Citata rutin mengonsumsi vitamin dalam bentuk tablet dan suntik. Ternyata hal itulah yang memicu dirinya terserang penyakit tersebut.

“Dari vitamin sama suntik itu mengakibatkan sel darah putih terlalu banyak. Ketika sel darah putih terlalu banyak itu enggak bagus," kata Cita Citata.

"Karena walaupun bagus sel darah putih itu untuk menyembuhkan, tapi kalau terlalu banyak perbandingannya itu malah jadi bahaya,” lanjut Cita Citata

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Akupuntur

Cita Citata
Perbesar
Cita Citata juga berharap memiliki suami yang bisa menerima dirinya apa adanya. Terutama saat ia hamil dan memutuskan untuk tidak bekerja seperti sedia kala. (Instagram/cita_citata)

Pengobatan alternatif kini dipilih Cita Citata untuk bisa sembuh dari autoimun. Selama satu tahun belakangan ia menjalani terapi akupuntur.

“Terus aku lagi terapi juga. Jadi setahun ini aku sambil terapi di akupuntur segala macam,” ucap Cita Citata.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lebih Baik

Cita Citata
Perbesar
"Yang pasti settle dulu aja deh, kita menghabiskan ngomongin ke sana ke mari 'yang baik, yang itu, nggak'. Pokoknya settle minimal equal jadi kita sama-sama, jadi imbang," ungkapnya. (Instagram/cita_citata)

Cita Citata bersyukur kini kondisinya jauh lebih baik dari sebelumnya setelah menjalani terapi dan menghentikan konsumsi vitamin.

“Sangat membaik, sangat membaik, karena aku kurangi vitamin. Aku enggak minum vitamin yang kimia," tutur Cita Citata lagi.

Lanjutkan Membaca ↓