Sukses

Syahnaz Sadiqah dan Astrid Tiar Adu Skill Memasak di Studio Kreasi Sasa, Siapa Juaranya?

Dua Hot Mom yang juga selebriti multitalenta, Syahnaz Sadiqah dan Astrid Tiar adu skill memasak di Studio Kreasi Sasa.

Liputan6.com, Jakarta Urusan dapur dan memasak ternyata bukan hanya keahlian bagi ibu rumah tangga seutuhnya lho, para wanita yang berkarir di dunia entertainment ternyata juga memiliki kemampuan masak yang luar biasa. Dua Hot Mom yang juga selebriti multitalenta, Syahnaz Sadiqah dan Astrid Tiar membuktikannya di Studio Kreasi Sasa.

Keduanya berhasil memenuhi tantangan dari Sasa untuk memasak dalam waktu singkat, 30 menit saja dengan bahan-bahan yang sebelumnya sama tidak diketahui.

Episode ketiga Cooking Battle di Studio Kreasi Sasa menghadirkan Syahnaz Sadiqah VS Astrid Tiar sebagai bintang tamu. Dipandu oleh Chef Normal Ismail, Cooking Battle terasa seru karena kedua bintang tamu sama sekali tidak mengetahui bahan-bahan dan bumbu-bumbu untuk membuat masakan.

Begitu memasuki Studio Kreasi Sasa, Syahnaz dan Astrid kompak mengaku deg-degan karena khawatir tidak bisa memberikan yang terbaik. Mendengar perkataan dua Hot Mam yang cantik-cantik itu, Chef Norman langsung mengingatkan bahwa tak perlu khawatir karena ada bumbu Sasa.

Tak berselang lama, dua kotak mysteri box datang dan dibuka oleh Syahnaz dan Astrid. Masing-masing mendapati bahan masakan seperti daging, ikan salmon, sayuran dan sejumlah bumbu masakan Sasa. Tidak ada aturan khusus dalam cooking battle ini, kedua bintang tamu diminta menyajikan masakan dalam waktu 30 menit saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syahnaz Masak Steak Saus Rendang

Dari dua bahan utama yakni daging dan salmon, ternyata Syahnaz memilih daging. Kepada Chef Norman, Syahnaz mengatakan memasak 'Steak Saus Rendang'. 

Tanpa berlama-lama, Syahnaz memulai pertandingan dengan memanaskan minyak di penggorengan untuk persiapan memasak daging. Pada penggorengan lainnya, Syahnaz juga bersiap memasak saus rendang. Di sini, Syahnaz memakain bumbu rendang Sasa.

3 dari 4 halaman

Astrid Tiar Masak Salmon Sambal Matah

Bila Syahnaz lebih memilih daging sebagai bahan masakan utama, sebaliknya Astrid Tiar bereksperimen dengan ikan salmon. Hal pertama yang ia lakukan adalah melumuri ikan salmon dengan minyak dan air lemon. Karena ingin menyajikan 'Salmon Sambal Matah', Astrid pun menambahkan Sasa Bon Tabur ke ikan Salmon.

Setelah itu Astrid menyiapkan penggorengan untuk memasak Sasa Bumbu Opor sebagai saus Salmon Bumbu Matah.

Setelah 30 menit akhirnya masakan Syahnaz dan Astrid Tiar siap disajikan.

4 dari 4 halaman

Penjurian Cooking Battle

Selain Chef Norman yang menjadi juri, turut hadir Chef Igo dan Chef Kong yang ikut memberikan penilaian dan mencicipi masakan Syahnaz dan Astrid. 

Menariknya antara Chef Igo dan Chef Kong ternyata memiliki pilihan berbeda, Chef Igo menyukai masakan Syahnaz dan Chef Kong memilih masakan Astrid.

"Dari daging dan sausnya unik banget, aku pilih Syahnaz," kata Chef Igo.

"Karena masak ikan salmon itu sulit, maka aku pilih Astrid," kata Chef Kong.

Chef Norman sendiri sepakat dengan penyataan dari Chef Igo dan Chef Kong. Namun, sebuah pertandingan harus ada juaranya.

"Saya yakin kedua masakan ini enak rasanya, dilihat dari plattingnya, dua-duanya bagus sekali. Namun, ada salah satu penilaian yang menurut saya tidak bisa saya lewatkan, masalah metode. Untuk pemenang Cooking Battle kali ini adalah Astrid Tiar," kata Chef Norman.

Terpilih sebagai pemenang, Astrid Tiar pun mendapatkan hadiah dari spesial dari Sasa.

Selengkapnya tentang keseruan Cooking Battle with Indonesian Hot Mom - Syahnaz Sadiqah vs Astrid Tiar, tonton videonya di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.