Sukses

Dicibir Warganet Usai Aurel Hermansyah Keguguran, Atta Halilintar: Jangan Kehilangan Empati

Tanggapan Atta Halilintar mengenai cibiran warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari terakhir Atta Halilintar panen cibiran warganet menyusul musibah Aurel Hermansyah keguguran. Sejumlah warganet beranggapan bahwa Atta terlalu banyak mengekspos kehidupan pribadi keluarganya.

Atta Halilintar paham bahwa itu risiko yang harus ia ambil sebagai figur publik. Namun ia mengingatkan, ada rambu-rambu dalam berkomentar.

"Banyak yang bilang hidup public figure harus siap dikomentari, dikoreksi. Memang boleh, memang semua orang berkomentar. Semua ngomong apa saja boleh. Tapi jangan sampai lost empathy (kehilangan empati)" kata sang YouTuber dikutip dari YouTube Intens Investigasi yang diunggah Rabu (19/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jangan Sok Tahu

Atta Halilintar juga mengimbau publik untuk tak bersikap seolah-olah menjadi yang paling tahu urusan pribadinya.

"Kan kita human, even ada orang yang jahat sama kita, kalau dia kenapa-kenapa juga kita kasihan. Apalagi kita enggak pernah mau jahat sama orang. Kenapa kamu masih sotoy di hidup orang, kenapa masih ganggu hidup orang?" ujarnya tak habis pikir.

3 dari 5 halaman

Perasaan Wanita

Dia lantas memikirkan perasaan istri bila menerima komentar jahat warganet. Menurutnya, tak semua wanita memiliki perasaan sekuat laki-laki.

"Mungkin saya laki-laki lebih kuat, tapi perempuan memang bisa sekuat laki-laki? Jadi enggak kayak gitu juga, karena dulu kan yang memaksa kita mengumumkan, ngasih tahu kabar segala macam dari netizen juga," Atta Halilintar menjelaskan.

4 dari 5 halaman

Alasan Mengekspos Kehidupan

Ia memaparkan alasan kerap memublikasikan kehidupan pribadi usai nikah. Itu upaya untuk membungkam gosip yang sempat berkembang.

"Karena dulu banyak banget fitnahnya, 'Atta buru-buru nikah karena hamil di luar nikah', kok gini ya beritanya. Akhirnya kita kasih tahu, ini masih negatif (hamil) ya," beri tahu bintang film Belok Kanan Barcelona.

 

5 dari 5 halaman

Fitnah

"Terus ada yang bilang fake segala macam. Ya tunjukin ini positif (hamil) di tanggal segini. Jadi enggak ada fitnah yang menusuk. Dibilang hamil di luar nikah buat aku pribadi sama dia berat banget. Apalagi aku memang menjaga, aku punya prinsip enggak boleh hamilin orang di luar nikah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.