Sukses

Bella Hadid Ungkap Potret Kakek Neneknya, Keturunan Ningrat di Palestina

Bella Hadid mengungkapkan bahwa keluarga besar sang ayah rupanya lahir dari keluarga ningrat di Palestina.

Liputan6.com, Jakarta - Bella Hadid belum lama ini terlihat ikut mendukung Palestina dengan cara turun ke jalan. Bahkan, supermodel satu ini sampai membawa bendera negara tetangga Israel itu selama mengikuti demonstrasi.

Di media sosial, Bella Hadid mengungkapkan bahwa keluarga besar sang ayah rupanya merupakan keahiran Palestina. Adik Gigi Hadid ini pun membeberkan silsilah keluarga ayahnya.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Bella mengunggah potret masa muda kakeknya yang bernama Anwar Mohamed Hadid saat bersama neneknya, Khairiah Daher Hadid. Sang nenek, diakui Bella, merupakan keturunan ningrat dari Pangeran Nazaret dan Penguasa Galilea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Potret Kakek dan Nenek

Melihat fotonya, kakek Bella Hadid tampak gagah dengan jas hitam, sementara neneknya memakai gaun putih yang anggun. Keduanya terlihat seperti pengantin. Wajah Bella Hadid tampaknya menurun dari neneknya.

"My Teta and my Jido's wedding in Nazareth, Palestine in 1941. Princess Khairiah Daher Hadid (Whom i was given my middle name Khair)," tulis Bella Hadid, mengawali keterangan foto di akun Instagram @bellahadid, belum lama ini.

"Grand Daughter of the Prince of Nazareth and the Ruler of Galilee, Married professor Anwar Hadid , from the Hadid Quarters of Safad, Palestine of a Prominent Al Haj and Shiek Mohamed Hadid of Safad," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Ayah Bella Hadid dan Saudara-saudarinya

Unggahan dalam format rangkaian slide tersebut memiliki foto kedua, yang memperlihatkan ayah Bella Hadid sewaktu masih kecil. Sang ayah terlihat bersama tujuh orang saudara-saudarinya yang merupakan paman dan bibi Bella.

 

4 dari 5 halaman

Delapan Anak

Bella pun menjelaskan bahwa kakek dan neneknya dikaruniai delapan orang anak setelah menikah.  

"Together they had 8 beautiful babies. My aunts and uncles, Including my baba, @mohamedhadid, bottom right. With my uncle Mahmoud in his arms," tulis Bella mengarah pada foto sang ayah bersama paman dan bibi Bella waktu kecil.

5 dari 5 halaman

Keluarga Ayahnya Menjadi Pengungsi

Bella pun menceritakan bahwa pada 1948, keluarga ayahnya yang ada di Palestina menjadi pengungsi di Suriah, Lebanon, hingga Tunisia.

Membahas masalah tersebut, Bella Hadid mengaku bahwa aksinya turun ke jalan menjadi bukti terhadap rasa cinta kepada keluarga. Secara global, ia berharap kedamaian akan segera terwujud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.