Sukses

Viral, Kritik Tajam Penulis Kalis Mardiasih ke Atta Halilintar soal Konten Kesehatan Reproduksi Aurel Hermansyah

Yang viral di Twitter, kritik tajam penulis Kalis Mardiasih soal konten hamil hingga keguguran Aurel Hermansyah di kanal YouTube Atta Halilintar.

Liputan6.com, Jakarta Aurel Hermansyah keguguran. Ia menyampaikan klarifikasi keguguran bareng suami di kanal YouTube Atta Halilintar, pada 18 Mei 2021. Doa dan simpati dilayangkan netizen +62.

Di tengah tumpukan doa dan simpati, ada kritik tajam soal konten kehamilan yang rajin dibuat YouTuber dengan 27,6 juta pengikut itu. Kritik ini datang dari penulis Kalis Mardiasih di medsos.

Via akun Twitter yang diikuti 118 ribuan orang, Kalis menyorot konten YouTube Atta Halilintar sejak menikahi Aurel Hermansyah. Ia membayangkan kondisi psikis putri sulung Krisdayanti sejak jadi istri Atta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Simpati Mendalam

Sejujurnya, simpati mendalam ke aurel hermansyah karena pengalaman reproduksinya dieksploitasi jadi konten terus-menerus,” tulis Kalis Mardiasih di Twitter, pada 19 Mei 2021.

Ga kebayang naik turun kondisi mentalnya dengan segala pengalaman reproduksi+sosial yg mesti ia lalui,” twitnya setaya menambahkan, “Ikut senang juga melihat orang-orang di sekelilingnya support.”

3 dari 5 halaman

Pengalaman Reproduksi Aurel

Tak salah rajin mengunggah video konten. Namun, Kalis Mardiasih mengusulkan Atta Halilintar mengambil jeda dengan mengunggah video konten bertema lain. Bukan soal Aurel dan Aurel lagi.

Tapi... bisa nggak tema kontennya besok-besok ganti dulu, nggak terus menerus ngomongin pengalaman reproduksi aurel?” tulis Kalis. Hingga artikel ini disusun, twit Kalis Mardiasih viral dan disukai hampir 30 ribu orang. Twit ini disepakati psikolog Adjie Santosoputro.

4 dari 5 halaman

Mental Makin Tak Tenang

Semakin hal-hal privacy yang kita bagikan ke publik, resikonya kondisi mental kita semakin tidak tenang. Begitu pula semakin kita ngurusi hal-hal privacy orang lain, resikonya kondisi mental kita juga semakin tidak tenang,” cetus Adjie lewat akun Twitter terverifikasinya.

Kalis Mardiasih menilai, “Dari sejak sebelum pernikahan, yg jadi ekspektasi adalah kualitas tubuh dan reproduksinya aurel terus. trus hari ini beritanya keguguran...dan tetep jadi konten. sedih banget. Aurel berhak istirahat.” 

5 dari 5 halaman

Keguguran (Kok) Dibikin Original Series

Rupanya, banyak warganet yang setuju dengan mereka. “Orangtua pernah bilang: Kalau istri baru positif hamil jangan dipublikasikan di media sosial, karna usia kehamilan trimester pertama sangat rentan. Takut terjadi hal yang tidak diinginkan,” cuit @nasadhy.

Akun @rifasafirr tak habis pikir lantaran konten klarifikasi keguguran Aurel malah dijadikan original series salah satu platform streaming. “Ehem,” tulisnya seraya mengunggah tangkapan layar poster original series bertajuk Kami Ikhlas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini