Sukses

Ultah Pernikahan, Meghan Markle dan Pangeran Harry Bikin Gerakan Amal di India

Meghan Markle dan Pangeran Harry merayakan ultah ketiga pernikahan pada 19 Mei kemarin.

Liputan6.com, Los Angeles- Tanggal 19 Mei 2021, menjadi hari istimewa bagi Meghan Markle dan Pangeran Harry. Tiga tahun lalu, keduanya berdiri di altar St George's Chapel di Kastil Windsor Inggris, untuk mengucap janji sehidup semati.

Nah, ultah pernikahan ketiga ini tak digunakan untuk mengenang kembali momen masa lalu. Orangtua Archie ini justru mengumumkan gerakan amal yang menjadi proyek baru dalam yayasan mereka, Archewell Foundation.

Dilansir dari People, Kamis (20/5/2021) dalam situs Archwell diungkap bahwa pasangan ini tengah menyiapkan rencana untuk membangun Pusat Pemulihan Komunitas di Mumbai, India.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pandemi di India

Proyek kerja sama dengan World Central Kitchen ini digagas, melihat pandemi Covid-19 yang kian parah di India.

"Saat ini, kasus Covid-19 meroket di seluruh India. Pada Selasa, total kasus di India telah menembus 25 juta, dengan 260.000 kasus baru dan 4.329 kematian yang dilaporkan dalam 24 jam terakhir," begitu pernyataan awal.

3 dari 5 halaman

Di Mumbai

Dengan kerja sama ini, akan didirikan pusat pemulihan keempat World Central Kitchen yang terletak di Mumbai.

Ini juga merupakan kota tempat Myna Mahila berkantor, organisasi yang fokus kepada masalah kesehatan wanita dan kesempatan kerja. Organisasi ini, telah lama mendapat dukungan dari Meghan Markle.

4 dari 5 halaman

Berbagai Keadaan

Fasilitas ini, nantinya ditargetkan untuk beroperasi jangka panjang, dalam berbagai keadaan.

"Tujuan mendirikan fasilitas ini adalah menyediakan pemulihan dan penguatan untuk komunitas di lokasi tersebut. Dalam krisis yang terjadi pada masa mendatang, fasilitas ini bisa dengan cepat diaktifkan lagi sebagai dapur cepat tanggap atau lokasi vaksinasi, sementara pada masa tenang akan digunakan sebagai tempat distribusi makanan untuk sekolah, klinik, atau pusat tempat komunitas berkumpul," begitu pernyataan mereka.

5 dari 5 halaman

Tinggal di California

Meghan Markle dan Pangeran Harry sendiri telah lebih dari setahun menetap di California, Amerika Serikat, bersama dengan putra mereka yang berusia dua tahun, Archie Harrison. 

Meghan kini tengah hamil besar mengandung anak perempuan yang akan segera lahir pada musim panas tahun ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.