Sukses

GFriend Dipastikan Bubar, SinB dkk Ucap Perpisahan Mengharukan untuk Buddy

Yerin dkk mengenang masa-masa enam tahun sebagai anggota GFriend.

Liputan6.com, Seoul - Kepastian mengenai nasib grup K-Pop GFriend akhirnya datang, dan menjadi kabar buruk bagi penggemarnya, yang biasa dijuluki Buddy.

Dilansir dari Soompi, Kamis (20/5/2021), Sowon dkk telah mengonfirmasi secara langsung bahwa GFriend bubar. Mereka membeberkannya dalam surat dalam tulisan tangan yang diunggah di platform Weverse pada Rabu kemarin.

"Dengan penuh rasa syukur dan penyesalan, aku mengucap selamat tinggal kepada banyak hal yang telah menjadi bagian dari keseharianku selama enam tahun terakhir, dan ke depan, para member dan aku akan menghabiskan waktu kami dengan sedikit berbeda," kata sang maknae atau anggota termuda, Umji, dalam suratnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

6 Tahun yang Bagai Mimpi

Masing-masing dari mereka kemudian mengenang masa-masa enam tahun sebagai anggota GFriend.

"Debut pada Januari 2015 terasa seperti mimpi, dan berjumpa dengan Buddy adalah anugerah besar dalam hidupku. Aku rasa aku telah menerima cinta jauh lebih besar dari yang pantas kudapatkan, hingga sampai ke titik di mana aku berpikir apakah tak apa bagiku menerima cinta sebanyak ini," kata Sowon.

3 dari 5 halaman

Berat untuk Ditulis

Pelantun "Glass Bead" ini menyadari, seindah apa pun kata yang mereka ucap, akan menjadi sembilu yang menusuk hati penggemar.

"Hatiku sakit karena aku berpikir kami memberikan rasa sedih bagi penggemar, karena kalian kemungkinan besar menantikan perjumpaan dengan kami, lebih dari sebelumnya. Aku selalu mencemaskan 'Kata manis apa yang akan membuat Buddy bahagia?' tapi sekarang aku berpikir kata apa yang bisa menenangkan kalian, dan menulis huruf demi huruf membuat hatiku berat," kata Eunha.

"Meski GFriend telah secara resmi berakhir, ini bukan akhir dari kami. Jadi jangan terlalu bersedih, Buddy," kata Sowon lagi.

4 dari 5 halaman

Janji Para Personel GFriend

Para personel GFriend juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Buddy, sekaligus berjanji tak akan melupakan kenangan selama enam tahun terakhir seta berusaha keras memulai langkah baru.

"Terima kasih telah melindungku, orang yang tak begitu kuat, sehingga aku tak mudah goyah. Untuk memastikan bahwa tak ada kesedihan di bagian akhir ini, aku akan menampilkan diriku yang terus maju pada masa mendatang," tutur Yuju.

5 dari 5 halaman

Terima Kasih, Maaf, Aku Mencintaimu

SinB mengucap hal serupa dengan menulis, "Kepada teman-temanku para personel GFriend dan Buddy, yang telah memberikan waktu bagai mimpi ini, terima kasih banyak, maafkan aku, dan aku mencintaimu. Terima kasih telah membaca surat yang panjang ini, dan kumohon tetap sehat sampai kita bertemu lagi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.