Pedangdut Korea Ujung Oppa Siap Menikahi Kania Permatasari

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 20 Mei 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 20 Mei 2021, 08:30 WIB
Ricky Ujung
Perbesar
Pedangdut asal Korea Selatan, Ricky Ujung dengan lagunya `Mama Papa` [foto: twitter/rickyujung]

Liputan6.com, Jakarta - Ricky Ujung yang akrab disapa Ujung Oppa, penyanyi dangdut sekaligus vloger asal Korea Selatan yang memutuskan untuk mualaf, selama ini menjalin hubungan asmara dengan penyanyi dangdut Kania Permatasari.

Belum lama ini, pria bernama asli Hwang Woo Joong itu mengumumkan rencananya untuk menikah dengan penyanyi jebolan Dangdut Pantura tersebut.

Tak hanya menikah dengan Ujung Oppa, Kania Permatasari juga sudah memantapkan hati untuk berhijrah dalam waktu dekat. Pengumuman ini disampaikan keduanya dl vlog kanal YouTube Ujung Oppa.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mengaku Bucin

Ujung Oppa
Perbesar
Ujung Oppa dan Kania Permatasari. (Instagram @hwangwoojoong)

Mengawali vlog berjudul "Saya Menikahi Cewek Indonesia Ini", Ujung Oppa mengaku bahwa ia selama ini adalah bucin alias budak cintaya Kania. Dari situlah ia mengutarakan niatnya menjadi suami sang pedangdut.

"Ini perangko aku yang pintar nyanyi dan bisa ngomong. Dia ngaku bucin, sebenarnya Ujung Oppa juga bucin. Di Korea pengertian bucin itu bagus, benar-benar kasih perhatian, romantis, kasih sayang. Aku senang sebagai cowok bucin," ujar Ujug mengawali vlognya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mengikuti Saran Warganet

Ujung Oppa, seorang mualaf Korea, bernama asli Hwang Wo-Joong
Perbesar
Ujung Oppa, seorang mualaf Korea, melaksanakan salat Jumat di Masjid Istiqlal (Instagram/Hwangwoojong).

Ujung Oppa pun mengakui bahwa keputusannya ini juga bagian dari pertimbangannya atas saran dari sejumlah warganet di komentar-komentar vlognya.

"Benar seperti kata netizen... Selama satu bulan ini aku baca banyak komentar kalian, 'Oppa lebih bagus cepat halalin.' Artinya nikahin kan," terang Ujung Oppa.

"Dulunya aku, 'Kok cepat?' Rencananya sebelum Ramadan tahun depan, 2022. Nah tapi ternyata, aku pikir-pikir, kalian yang benar. Aku mau secepat mungkin halalin Kania Permatasari," lanjutnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Alasan Setuju

Lebih lanjut, Ujung Oppa juga mengaku bahwa ada dua alasan dirinya ingin segera menikah dengan Kania. Pertama karena jarak tempat tinggal, kedua karena faktor religi yang dipeluk oleh mereka berdua.

"Kenapa aku memutuskan setuju dengan kata-kata kalian? Pertama dia tinggal di Bandung, aku di Jakarta. Setiap ketemu susah. Terus menurut agama Islam, dalam satu rumah, ruang tertutup enggak boleh berdua," Ujung menjelaskan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kendala Finansial

Selain dua hal itu. Ujung Oppa juga mengatakan bahwa selama berkencan dengan Kania, keduanya selalu memilih kafe yang mahal dengan suasana yang tak begitu ramai. Ia pun berkelakar bahwa masalah finansial juga menjadi faktor tambahan untuk segera menikah.

"Kasihan Ujung Oppa kan, Ujung yang bayar. Lama-lama bangkrut," celetuk Ujung Oppa.

Lanjutkan Membaca ↓