Sukses

88rising Gelar Konser Amal Online Asia Rising Together 27 Mei 2021, Ada Niki hingga CL

Konser Asia Rising Together dari 88rising ini bisa disaksikan di platform Facebook, YouTube, Twitter dan kanal SiriusXM.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menggelar sejumlah konser online yang mendulang kesuksesan, 88rising siap kembali menghadirkan pertunjukan serupa dalam waktu dekat. Bertajuk Asia Rising Together, konser daring ini akan digelar pada 27 Mei pukul 09.00 WIB, dan bisa diakses di platform Facebook, YouTube, Twitter dan kanal SiriusXM.

Menariknya, event ini akan memiliki tujuan khusus, yakni sebagai konser amal. 

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (18/5/2021), CEO dan pendiri 88rising Sean Miyashiro mengungkap komunitas Asia Americans and Pacific Islanders (AAPI).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Untuk Kesehatan Mental

Ia menyatakan, "88rising berkomitmen menggunakan musik dan platform kami dalam menyuarakan AAPI, guna meningkatkan kesadaran akan masalah yang memengaruhi komunitas AAPI kami, dan untuk mengecam kebencian anti-Asia."

Donasi yang dikumpulkan dari Asia Rising Together, akan dimanfaatkan untuk memberi dukungan kepada Asian Mental Health Collective.

3 dari 5 halaman

Bulan Warisan Penduduk Amerika Asia dan Kepulauan Pasifik

Acaranya pun digelar pada bulan Mei, bertepatan dengan peringatan Asian American and Pacific Islander Heritage Month (AAPIHM) atau Bulan Warisan Penduduk Amerika Asia dan Kepulauan Pasifik. 

"Kami bangga karena dapat menyelenggarakan konser amal ini dengan inisiatif lainnya dari pihak kami yang juga berfokus kepada AAPI sehingga setiap orang dapat membantu menciptakan dunia menjadi tempat yang lebih damai," Sean Miyashiro menambahkan. 

4 dari 5 halaman

Para Pengisi Acara

Para pengisi acara ini juga telah diumumkan. Mereka adalah Atarashii Gakko!, Audrey Mika, Audrey Nuna, Bizzy, Guapdad 4000, eaJ Day6, KOAD, Luna Li, mxmtoon, NIKI, Seori, Tiger JK, yoonmirae dengan menampilkan bintang tamu RZA, Dumbfoundead, Ocean Vuong. Acara ini juga menjadi sebuah ajang khusus pengenalan bagi CL. 

Tak hanya menyanyi, konser online ini juga diselingi dengan pembacaan puisi, meditasi, dan lainnya. Sean Kusanagi, sutradara kreatif dari Foreign Family Collective ODESZA ditunjuk untuk menjadi pengarah konser ini.

5 dari 5 halaman

Budaya dan Keluarga

 

Salah satu pengisi acara, Audrey Mika, mengatakan konser ini berfokus kepada keluarga dan budaya. 

“Aku memfilmkan bagianku bersama dengan ibu dan adikku, dapat memperlihatkan keluarga Jepang-ku dalam acara ini, menjadi bagian paling spesial untukku," kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.