Sukses

Emma Thompson Perankan Tokoh Antagonis di Cruella, Girang Kenakan Gaun-Gaun bak Karya Seni

Emma Thompson mengatakan ia sudah lama menunggu-nunggu peran semacam The Baroness di Cruella datang kepadanya.

Liputan6.com, Los Angeles - Aktris senior Emma Thompson bakal beradu akting dengan juniornya yang juga bernama Emma--yakni Emma Stone--dalam film terbaru Disney, Cruella. Di film ini, ia akan berperan sebagai The Baroness, karakter baru yang juga merupakan antagonis di filmnya.

Dalam konferensi pers daring yang digelar baru-baru ini oleh Disney, peraih dua Piala Oscar ini menceritakan bahwa ia sungguh menunggu-nunggu peran semacam ini datang kepadanya.

"Aku begitu senang memerankannya, karena aku rasa telah bertahun-tahun meminta agar bisa menjadi penjahat, penjahat yang layak," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penjahat Bergaun

Di luar soal peran, ada hal lain yang membuatnya senang bukan kepalang selama menjalani syuting. Tak lain, adalah kostum yang ia kenakan.

"Selama beberapa dekade aku memainkan karakter yang biasa disebut ibuku sebagai 'perempuan baik-baik yang memakai  gaun.' Dan sekarang aku bisa memerankan wanita yang sangat jahat yang mengenakan gaun. Tapi oh, boy, gaunnya."

3 dari 5 halaman

Karya Seni

Emma Thompson mengatakan kostum yang ia kenakan seakan menyatu dengan dirinya, dan membuatnya begitu menikmati masa syuting.

"Aku menjalani masa-masa terbaik. Setiap kali Em (Emma Stone) dan aku tiba di lokasi, kami saling melihat penampilan dan mengitari satu sama lain seakan kami adalah patung atau semacam karya seni, tapi ya kami memang karya seni," kata dia.

4 dari 5 halaman

Aslinya Kerepotan

Namun ia juga mengakui bahwa sebenarnya kostum-kostum ini kerap membuatnya kerepotan. Mulai dari sepatu dengan hak dan wigs yang tinggi.

"Aku juga harus bergerak masuk dan menyamping, aku juga dikelilingi tiga anjing dalmatian di sekitarku," kata dia.

5 dari 5 halaman

Sinopsis Cruella

Cruella mengisahkan awal perjalanan sang tokoh antagonis dalam 101 Dalmatians, sejak masih kecil. Lahir dengan nama Estella (Emma Stone), semasa bocah ia adalah gadis pemberani, sinis, dan tak takut melanggar aturan. Alhasil ia tak jarang menerima hukuman, bahkan sampai dikeluarkan dari sekolah.

Setelah sang ibu, orangtua satu-satunya meninggal dunia, Estella melarikan diri ke London dan bergabung dengan kawanan pencuri cilik.

Bertahun-tahun hidup sebagai pencuri, Estella merasakan keinginan kuat untuk menggapai cita-citanya di dunia fashion. Akhirnya, ia bertemu dengan The Baroness (Emma Thompson), desainer kondang yang tak segan menginjak orang untuk mencapai tangga kesuksesan.

Cruella tayang pada 26 Mei mendatang di bioskop Tanah Air. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.