Sukses

Aurel Hermansyah Ungkap Ukuran Janinnya Lebih Kecil dari Usia Kandungan

Aurel Hermansyah mengenang masa kehamilannya.

Liputan6.com, Jakarta - Usai mengalami keguguran, Aurel Hermansyah mengenang kembali masa kehamilannya. Salah satunya adalah saat memeriksa kandungannya ke dokter untuk pertama kali.

Usai melakukan USG, dokter menyatakan bahwa janin di rahimnya tampak lebih kecil dari usia kandungannya. Hal ini sempat membuat istri Atta Halilintar ini kepikiran.

"Pas ke RS pertama kali dokter bilang ini masih kecil banget, tapi kalau dihitung dari masa haid seharusnya sudah lebih besar. Dari situ sudah sempat yang 'Aduh kok gini ya, kenapa ya' sempat sedih," ucap Aurel Hermansyah di YouTube Atta Halilintar, Rabu (19/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tes Darah

Pada pemeriksaan kedua, ternyata ada perkembangan dari ukuran janinnya meski tidak signifikan. Ia lalu melakukan tes darah dan hasilnya juga kurang memuaskan.

"Saat itu (ukurannya) agak membesar sedikit tapi tidak sama seperti orang lain. Dokter bilang coba cek darah saja, dilihat. Memang pas dicek darah masih amat sangat kecil," jelasnya.

"Yang seharusnya mencapai angka 200, kadarku di bawah itu jauh, kadarku hanya 16, kecil banget. Jadi dokter bilang kayaknya ini baru 3-4 minggu," imbuh Aurel.

3 dari 4 halaman

Perdarahan

Hingga tiba hari di mana ia mengalami perdarahan. Dokter lantas memintanya untuk isitirahat total di tempat tidur. Untuk berjalan pun harus dibantu dengan kursi roda.

"Abang nemenin dari jam 11 malam, sampai jam 2 pagi, dokter bilang itu biasanya kayak kontraksi, pokoknya itu sakit. Ternyata pas sakit itu sepertinya itu dia kayak keluar. Dari situ aku kayak... 'Ini apa sudah keluar kali ya' nggak tahu," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Keguguran

Setelah menjalani pemeriksaan, Aurel Hermansyah dinyatakan keguguran.

"Akhirnya kita baru ke dokter tadi, dan bilang 'Maaf banget ya bapak, ibu'. Iya sidah cek darah kata dokter ini sudah negatif," ucap Atta Halilintar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.