Sukses

Band Legendaris Queen Bercuit soal Butter Milik BTS dan Another One Bites the Dust

Tak sampai 12 jam, twit dari Queen tentang BTS dibagikan ulang hingga 200 ribu kali.

Liputan6.com, Seoul - Big Hit Music merilis teaser perdana lagu baru BTS, "Butter," pada Selasa (18/5/2021) kemarin malam waktu Indonesia. Videonya singkat saja, kurang dari setengah menit.

Dalam video hitam putih tersebut, Jungkook dkk berdiri berjajar dengan mengenakan setelan jaket maupun jas. Wajah mereka datar, dan ketika musik mulai dimainkan, mereka memiringkan kepala secara serentak, mengikuti ketukan musik. 

Tautan video ini langsung tersebar luas di media sosial. Menariknya, salah satu yang mencuitkannya adalah akun resmi band legendaris asal Inggris: Queen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Are You Ready

Dalam kicauannya, dicantumkan bahwa "Butter" rupanya memang ada kaitannya dengan salah satu lagu milik Queen,  "Another One Bites the Dust."

"'Are you ready hey are you ready for this...' Another One Bites The Dust x #BTS_Butter," begitu cuitan di akun Queen. Seperti diketahui, kalimat awal di cuitan ini adalah sebaris lirik lagu ikonis tersebut.

3 dari 5 halaman

Freddie Mercury

Dalam cuitan ini pula, dimuat gambar bergerak mendiang Freddie Mercury yang tengah membawakan Another One Bites The Dust.

Petikan lagu yang dimuat dalam teaser "Butter" ini memang terdengar sangat mirip dengan intro "Another One Bites the Dust" baik dari entakan drum hingga bass.

4 dari 5 halaman

Is This The Real Life?

Cuitan ini langsung disambut gegap gempita oleh para penggemar BTS. Tak sampai 12 jam, twit ini dibagikan ulang 200 ribu kali, dan mendapat 452 ribu tanda suka.

"OMG. IS THIS THE REAL LIFE? OR IS THIS JUST FANTASY?," cuit @@RMPICS_twt, mengutip lirik "Bohemian Rhapsody."

"Legenda mendukung legenda," kata @BTSPublicity.

5 dari 5 halaman

Rilis 21 Mei

Sejak akhir bulan lalu, BTS mulai melakukan pemanasan comeback dengan merilis sejumlah materi promosi "Butter.".

Lagu serta video klip "Butter" akan dilepas ke publik tanggal 21 Mei 2021. "Butter" sendiri diungkap adalah lagu bergenre dance pop, dan merupakan lagu kedua sang idola K-Pop yang berlirik bahasa Inggris. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.