Sukses

Jadi Imam Salat Idul Fitri, Ibnu Jamil: Ini Jadi Sejarah Hidup Gue

Kesan Ibnu Jamil setelah jadi imam dan khotib salat Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta Idul Fitri tahun ini terasa spesial bagi Ibnu Jamil. Di Lebaran 2021, bintang film Guru-Guru Gokil itu ditunjuk menjadi imam sekaligus khotib salat Idul Fitri.

Diberitakan sebelumnya, demi menjaga protokol kesehatan, suami Ririn Ekawati menggelar salat Idul Fitri di rumah bersama keluarga.

"Kita salat Id di rumah karena di daerah rumah kita enggak ada masjid. Gue jadi imam sekaligus khotbah. Habis itu maaf-maafan, baru makan," tutur Ibnu ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersejarah

Dalam sebuah kesempatan, Ibnu Jamil mengurai kesannya setelah bertindak menjadi imam sekaligus khotib. Menurutnya, itu pengalaman berharga.

"Jujur, ini sejarah dalam hidup gue jadi imam salat Id, biasanya kan salat di masjid atau di lapangan. Kemarin kebetulan keluarga Ririn lebih banyak ceweknya, cowoknya cuma gue sama suaminya Rini. Kebetulan gue yang dipercaya," paparnya.

3 dari 4 halaman

Isi Ceramah

Isi ceramah yang disampaikan, mengenai zakat serta indahnya kebersamaan.

"Kita juga masih bisa dikasih nikmat sehat, nikmat iman, yang kita rasakan sampai hari ini. Ucapan syukur dan juga saling maaf-maafan," ujarnya baru-baru ini.

4 dari 4 halaman

Silaturahmi

Ibnu Jamil juga bersyukur karena di momen Idul Fitri kali ini masih dapat berkumpul dengan keluarga besar serta menyantap hidangan khas Lebaran.

"Lebaran ini alhamdulilah senang kita semua bisa kumpul. Kebetulan orangtua saya di Jakarta, jadi kita bisa ke rumah orangtua saya. Tradisi Ririn kalau Lebaran masak Soto Banjar. Dia bikin sendiri, karena memang dia sering masak, hobi masak," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.