Sukses

Hasil Gambar Sinematik, Siapa Sangka Film Pendek Konfabulasi Digarap Pakai Samsung Galaxy S21 Ultra

Film pendek Konfabulasi menjadi salah satu film pendek paling ditunggu tahun ini. Tayang pada 5 Mei 2021, film tersebut bisa disaksikan melalui platform video, Youtube dari channel Samsung Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Film pendek Konfabulasi menjadi salah satu film pendek paling ditunggu tahun ini. Tayang pada 5 Mei 2021, film tersebut bisa disaksikan melalui platform video, Youtube dari channel Samsung Indonesia. 

Film yang dimainkan oleh Reza Rahadian sebagai bilal dan Dian Sastrowardoyo sebagai Marla menceritakan tentang bilal yang terus melihat kenangan yang terhubung melalui sebuah perangkat untuk menjalani proses konfabulasi. 

Konfabulasi merupakan sebuah proses rekonstruksi memori dengan mengisi memori palsu yang berasal dari arahan, pernyataan, dan tebakan yang masuk akal.

Berdurasi 17:52 menit, film Konfabulasi, karakter Marla adalah seorang mentor yang berusaha memasuki ingatan  Bilal dan merusaknya. Di sisi lain, Bilal merupakan seorang agen yang hendak menerima tugas pertamanya. Marla berusaha mengganti repressed memory Bilal dan menggantinya dengan false memory.

Sebagai agen, Bilal dituntut untuk menyelesaikan misinya dan harus menyelamatkan 150 nyawa dari sebuah bom yang dipegang seorang wanita yang tengah menggendong bayi. Lantas, apakah bilal mampu menyelamatkan 150 nyawa? Dan siapakah wanita yang mengebom dalam film tersebut. 

Direkam pakai smartphone

Film Konfabulasi merupakan film pendek Garapan sutradara Dwimas Sasongko bekerjasama dengan Galaxy Movie Studio 2021. 

Dalam merekam adegan film tersebut, Angga menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Melalui kualitas smartphone, hasilnya tak diragukan lagi. Malah hasilnya seperti menggunakan kamera profesional. 

Dengan kualitas kamera 108 Megapixel ditambah kualitas video yang dihasilkan mencapai resolusi 8K, film Konfabulasi lebih jernih dan hasil gambar yang tajam. 

Dengan karakter dari Angga sebagai sutradara, angel dalam film tersebut bisa terasa lebih nyata oleh penonton. Hal itu bisa di memaksimalkan fitur Director's View. Selain itu, fitur Super Steady mampu membuat film lebih stabil tanpa shacking. 

Biar nggak penasaran, saksikan film Konfabulasi di Youtube sekarang juga!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini