Sukses

Selegram Jeffry Kurniawan Ajak Anak Jalanan Belanja di Mal

Dokter gigi Jeffry Kurniawan, yang merambah menjadi selebgram berbagi kebaikan di hari nan fitri.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang dokter tak membuat Jeffry Kurniawan berpuas diri. Kini, ia pun merambah kariernya menjadi seorang selebgram.

Di tengah kesibukannya dengan berbagai kegiatan, tak membuat Jeffry Kurniawan lupa untuk berbuat kebaikan.

Sehari sebelum Lebaran, pria yang menjadi dokter gigi ini merangkul anak jalanan untuk bisa menikmati Lebaran dengan barang-barang baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Sendiri

Jeffry tak sendiri, ia mengajak dua rekannya di Pekanbaru, yaitu Rezki Sukrillah dan Muhammad Naufhal Yahya, menggalang dana bersama kitabisa.com.

Ketiganya memberikan bantuan kepada anak-anak jalanan yang terpilih.

 

3 dari 5 halaman

Rp 12 Juta

Jeffry berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 12 juta. Namun tidak semua uang tersebut digunakan untuk Tunjangan Hari Raya (THR) pada anak-anak tersebut.

"Alhamdulillah setelah menggalang dana bersama kitabisa.com, lebih kurang Rp 12 juta dana terkumpul," kata drg Jeffry Kurniawan, baru-baru ini melalui keterangan tertulisnya.

 

4 dari 5 halaman

Ke Mal

Jeffry mengajak tujuh anak belanja perlengkapan Lebaran di sebuah mal di Pekanbaru.

"Namun, hanya lima anak yang bisa kita ajak memilih langsung perlengkapan Lebaran, karena dua anak lagi malu dan tak mau ikut. Cuma tetap kita belanjakan juga," sebutnya.

 

5 dari 5 halaman

Terpakai Rp 10 Juta

Jeffry pun menghabiskan dana sebanyak Rp 10 juta untuk tujuh anak jalanan. Keinginan untuk terus membahagiakan anak-anak tersebut, ia pun masih memiliki rencana lain.

Ia akan mengajak mereka menikmati makanan cepat saji. Namun, sebelumnya ia akan meminta izin kepada pihak restoran.

"Kita mau ajak mereka makan di KFC atau MCD asalkan dapat izin dari pihak restoran. Dan anak-anak itu nantinya bakal mendapat uang juga sebesar Rp 100 ribu per anak," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.