Paris Hilton Hapus Twit Dukungan untuk Palestina

Oleh Ratnaning Asih pada 17 Mei 2021, 18:20 WIB
Diperbarui 17 Mei 2021, 20:09 WIB
[Bintang] Paris Hilton
Perbesar
Sebagian warganet memperkirakan Paris Hilton mendapat tekanan akibat menyuarakan dukungan untuk Palestina. (AFP/ Jamie McCarthy)

Liputan6.com, Los Angeles - Paris Hilton rupanya ikut terenyuh dengan konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel. Dilansir dari Arab News, sosialita kondang ini mengungkap twit dukungan untuk warga Palestina pada Minggu (16/5/2021).

"Ini begitu menghancurkan hati. Hal ini harus dihentikan! #SavePalestine #GazaUnderAttack #stopthegenocide," begitu cuitan mantan sahabat Lindsay Lohan ini, sambil mengutip artikel berita soal Gaza.

Tak hanya itu, di twit lain ia mengutip sebuah akun yang membagikan video tentang tangisan seorang anak Palestina.

2 dari 5 halaman

Dihapus

Warganet mengabadikan cuitan Paris Hilton yang kini telah dihapus. (Twitter/ chelebi)
Perbesar
Warganet mengabadikan cuitan Paris Hilton yang kini telah dihapus. (Twitter/ chelebi)

"Hal ini begitu menyakitkan. Seharusnya tak ada yang boleh hidup dalam ketakutan. Hatiku untuk gadis kecil dan anak-anak lain di sekitarnya," tulis wanita 40 tahun tersebut, lewat akun centang birunya.

Hanya saja, dua twit tersebut kini hanya bisa dilihat dari tangkapan layar yang diedarkan warganet. Pasalnya, unggahan-unggahan ini sudah dihapus.

3 dari 5 halaman

Twit yang Tersisa

Bergaun Indah, Paris dan Nicky Hilton Tampil Cantik di Diamond Ball
Perbesar
Paris Hilton. (ANGELA WEISS/AFP)

Saat artikel ini ditulis, yang tersisa dari twit Paris Hilton mengenai konflik di Palestina, adalah pernyataan yang sifatnya umum.

"Mengirim cinta dan cahaya di seluruh dunia. Mendoakan kedamaian untuk membuat dunia menjadi lebih baik untuk semua," begitu isinya.

4 dari 5 halaman

Dapat Tekanan?

Aktivis pro-Palestina melakukan aksi dukungan di kota London, Inggris pada 15 Mei 2021.
Perbesar
Aktivis pro-Palestina melakukan aksi dukungan di kota London, Inggris pada 15 Mei 2021. (Dok: AFP)

Dihapusnya kicauan ini membuat sebagian warganet memperkirakan ia mendapat tekanan akibat menyuarakan dukungan untuk Palestina.

Meski ada yang menyayangkan dihapusnya twit ini, sebagian warganet tetap mengucapkan terima kasih kepada Paris karena telah menyuarakan dukungan untuk Palestina.

5 dari 5 halaman

Seleb Ikut Bersuara

Sementara itu, belakangan makin banyak saja selebritas dunia yang menunjukkan kepedulian terhadap Palestina.

Selain Bella Hadid yang telah bersuara lantang sejak awal, ada Zayn Malik, Mark Ruffalo, Dua Lipa, Dylan O' Brien, Lena Headey, Gigi Hadid, Viola Davis, Trevor Noah, dan masih banyak lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓