Sukses

Syuting Film Tarian Lengger Maut Terganggu Kejadian Mistis

Meski begitu, syuting film Tarian Lengger Maut tetap berjalan lancar.

Liputan6.com, Jakarta Film terbaru Visinema Picture dan Aenigma Pictures berjudul Tarian Lengger Maut siap tayang di bioskop mulai 13 Mei 2021 mendatang. Film bergenre horor ini memiliki cerita menarik di balik pembuatannya. 

Proses syuting film Tarian Lengger Maut dibuat di lokasi yang benar-benar asri, di daerah Banyumas, Jawa Tengah, tepatnya di area kaki Gunung Slamet. Dalam proses pembuatannya, ada saja “gangguan” tak terduga saat syuting berlangsung. 

“Kita syuting di bawah kaki Gunung Slamet, di situ dingin dan kita syuting dari malam sampai pagi,” kata Refal Hady, pemeran utama film ini, dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/5/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbeda

Karena kondisi di lokasi itu, menurut Refal, suasana terasa berbeda. Sampai akhirnya muncul “gangguan” dari mereka yang tidak terlihat oleh mata telanjang. 

“Jadi waktu di set, setengah tiga pagi, ada sosok yang lewat di monitor dan beliau (sutradara) teriak, minta sosok itu minggir. Padahal di set enggak ada siapa-siapa,” lanjut Refal.

 

3 dari 4 halaman

Terdiam

Setelah menyadari bahwa itu adalah bukan bagian dari kru, semua orang yang ada di lokasi jadi terdiam. 

“Gue juga jadi diem,” ungkap Refal. Momen itu menjadi salah satu yang paling diingat oleh Refal.

 

4 dari 4 halaman

Lancar

Meski begitu, syuting tetap berjalan dan selesai sesuai dengan yang diharapkan. Padahal mereka menghabiskan waktu syuting di beberapa lokasi-lokasi yang tidak sembarangan.

Bahkan Della Dartyan, pemeran lain di film ini juga mengungkapkan selama syuting di salah satu hutan yang bukan sembarang hutan di sana. 

Film ini memang menunjukkan kebudayaan asli Banyumas, dengan lokasi yang juga asli. Bukan hanya lokasi dan budayanya, bahkan seniman asli Banyumas pun ikut ambil bagian dalam film ini. Ingin tahu sekeren apa film Tarian Lengger Maut ini, jangan lupa nonton di bioskop mulai 13 Mei 2021 nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.